Bisnis

Dongkrak Penjualan di 2023, MMIX Gandeng IP Line BT21

PT Multi Medika Internasional, Tbk (MMIX) terus menggenjot penjualan produknya. Salah satunya dengan memperkuat kerja sama dengan BT21, yakni IP (Intellectual Property/Kekayaan Intelektual) dari Line Friends untuk menyasar segmen pasar usia muda atau milenial.

Direktur Utama Multi Medika Internasional, Mengky Mangarek mengatakan penggunaan IP menjadi strategi MMIX dalam menambah kesadaran masyarakat terhadap perusahaan. Selain itu langkah ini untuk mengokohkan MMIX sebagai salah satu pemain utama di sektor alat kesehatan maupun industri Fast Moving Consumer Good (FMCG).

Dalam kerja sama tersebut, karakter BT21 seperti Koya, RJ, Shooky, Mang, Chimmy, Tata, Cooky dan Van hadir dalam masker yang MMIX garap. Perusahaan menjadikan masker BT21 sebagai edisi khusus karena diproduksi hanya 45 juta masker dari Desember 2022 sampai dengan Januari 2023.

Selain itu, MMIX berencana meluncurkan masker dengan BT21 dan juga IP Korea lainnya untuk edisi Valentine dan Ramadan.

Selain masker, MMI juga meluncurkan aromatheraphya patch yang merupakan stiker dengan wangi aromatheraphy dari minyak essential eucalyptus, citrus dan juga peppermint. Kombinasi produk ini menjadi bagian dari strategi MMIX mendorong kinerja penjualan pada akhir 2022 dan awal tahun ini.

“Bermitra dengan BT21 tidak hanya menambah kesan ekslusif, tapi juga membuat pengguna masker semakin meluas khususnya milennial dan gen-Z. Ide menambah patch diharapkan sales MMIX akan tumbuh di Q4 dan Q1 2023 menjadi Rp 85 miliar – Rp 150 miliar dari masker fashionable itu,” sebut Mengky dalam keterangan tertulis, Rabu (25/1/2023).

Mengky mengatakan penggunaan IP akan memberikan dampak positif untuk memperkuat market share MMIX di sektor alat kesehatan. Strategi ini juga menambah target sales di kuartal keempat 2022 dan kuartal pertama 2023 sampai dengan 15- 20 persen dari tahun sebelumnya.

Strategi tersebut sejalan dengan produk-produk yang akan MMIX luncurkan pada tahun 2023, seperti tissue, wet tissue, skin care dan produk F&B lainnya. Perusahaan rencananya akan meluncurkan produk tersebut pada pertengahan tahun 2023.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button