Arena

Dorna Akan Batalkan Seri MotoGP jika Harus Menjalani Aturan Karantina

Dorna Sports ogah menggelar balapan jika harus menjalani aturan wajib karantina. Dorna juga tak segan membatalkan seri balapan tersebut jika pembalap harus melakukan karantina.

“Kami tidak akan menerima peraturan karantina, jika mereka meminta kami untuk karantina selama 14 hari pada suatu negara, maka kami tidak akan pergi ke negara tersebut,” kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta dikutip GP One, Ahad (16/1/2022).

Mungkin anda suka

Untuk mensiasati aturan karantina karena COVID-19, Ezpeleta menyarankan suatu negara hanya mengecek sertifikat vaksinasi dari setiap kru tim dan pebalap.

“Mereka bisa meminta kami untuk membawa sertifikat vaksin. Atau juga melengkapi beberapa dokumen sebagai syarat seperti yang kami lakukan tahun lalu. Pada akhir 2021 kami mengadakan seri WSBK di Indonesia, menunjukkan bahwa sistem tersebut bekerja dengan baik,” ujarnya.

Pada ajang World Superbike (WSBK) 2021 yang di Sirkuit Mandalika pada November silam, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memiliki prosedur karantina bagi seluruh tim kru dan juga pebalap.

Namun belum diketahui apakah hal serupa juga akan diterapkan di MotoGP. Sebagai informasi, tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika bakal digelar pada 11-13 Februari mendatang. Sementara itu, balapan seri MotoGP Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Back to top button