Viral

Dua Kali Masinton Ditegur PDIP karena Beda Pendapat dengan Hasto

DPP PDI Perjuangan akan mengeluarkan surat teguran kepada kadernya, Masinton Pasaribu terkait kemustahilan kerja sama PDIP dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

ekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, DPP partai telah lebih dulu menegur Masinton secara lisan. Namun partainya akan kembali memberikan teguran secara resmi.

“Saya sudah koordinasi dengan Badan Kehormatan, dan sebelumnya Pak Masinton sudah mendapat teguran lisan, dan sekarang akan diberikan teguran lagi sesuai dengan AD/ART Partai,” kata S, di Jakarta Convention Center, Sabtu (25/6/2022).

Sebelumnya, Masinton menyebut pernyataan Hasto yang mengatakan partainya tidak akan bekerja sama dengan PKS dan Partai Demokrat untuk Pilpres 2024, adalah pernyataan pribadi Hasto bukan sikap partai.

“Setiap anggota partai harus berbicara sesuai dengan ruang lingkup,” ujar Hasto menanggapi pernyataan Masinton.

Hasto sendiri menyebut, partainya tidak akan bisa bekerjasama dengan PKS dan Demokrat karena perbedaan ideologi dan cara mengelola pemerintahan.

Namun Hasto menyebut partainya tetap menghormati PKS dan Demokrat sebagai oposisi pemerintah.

“Jadi selain perbedaan ideologi, kami menghormati posisi PKS yang berada di luar pemerintahan tetapi unjuk bekerja sama dengan PKS ditinjau dari aspek ideologi, aspek historis, ada hal yang memang berbeda,” katanya.

Back to top button