Viral

Dua Mobil Tertimbun Longsor di Pasaman Barat

Tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Selasa malam (21/6/2022). Peristiwa ini antara lain mengakibatlan dua mobil yang diprediksi tertimbun tanah longsor tersebut.

“Longsor terjadi di daerah polongan enam dan Pasanggiangan Talamau. Perkiraannya dua mobil yang tertimbun material longsor,” kata Kapolsek Talamau AKP Junaidi di Simpang Empat.

Mungkin anda suka

Ia menjelaskan, saat ini cuaca di Talamau hujan lebat. Kondisi ini menyulitkan pihaknya melakukan evakuasi.

“Penumpang satu mobil berhasil selamat. Sedangkan mobilnya diperkirakan masih tertimbun material longsor. Kami kesulitan menuju lokasi karena hujan lebat dan tanah perbukitan di sekitar itu sangat labil setelah gempa beberapa waktu lalu,” katanya seperti dilansir Antara.

Menurut dia, longsor terjadi akibat hujan lebat sejak Selasa sore hingga malam. “Hingga pukul 20.00 WIB kami kesulitan masuk ke lokasi longsor karena masih hujan lebat dan takut longsor susulan,” terang Junaidi

Junaidi menyebut, akses transportasi dari Kajai menuju Talu putus total sehingga terjadi antrean kendaraan di kedua sisi jalan tersebut. Ia menyebutkan, daerah polongan enam dan sekitarnya merupakan daerah rawan longsor. Terlebih, sejak terjadinya gempa beberapa waktu lalu.

Akses jalan itu merupakan akses yang menghubungkan dua kabupaten, yakni Kabupaten Pasaman Barat dengan Kabupaten Pasaman.

“Kami belum bisa memastikan berapa kendaraan yang terjebak karena terhalang oleh cuaca hujan lebat. Mudah-mudahan hujan segera reda dan kita bisa memberikan bantuan,” harap Junaidi.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button