Arena

FIFA Komentari Kemenangan Timnas Indonesia Atas Curacao

Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao rupanya membuat FIFA ikut berkomentar. FIFA lewat unggahannya di Instagram, memuji kemenangan Witan Sulaeman dan kawan-kawan atas negara yang peringkatnya jauh lebih baik.

“Indonesia kembali mengalahkan Curacao lewat gol Dimas Drajad dan Dendi Sulistyawan. Malam yang indah bagi pecinta sepak bola di Indonesia!” tulis FIFA di akun @fifaworldcup, Rabu (28/9/2022).

Mungkin anda suka

FIFA juga mengajak pecinta bola tanah air untuk memberikan komentar tentang siapa yang pantas jadi pemain terbaik dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022) malam tersebut.

“Siapa Man of the Match menurut kamu?” tulisnya.

Berita kemenangan Timnas Indonesia memang jadi sorotan seantero negeri. Melawan tim dengan peringkat jauh di atasnya, anak-anak asuh Shin Tae yong tak minder dan justru menunjukkan semangat juang.

Dua kali pertemuan dengan Curacao, Skuad Garuda sukses menorehkan dua kemenangan masing-masing 3-2 dan 2-1.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berhasil naik tiga peringkat dari semula 155, menjadi 152 FIFA.

Indonesia meraih 7,41 pada laga perdana dan 7,30 pada pertemuan kedua kontra Curacao. Sebelumnya, Indonesia memiliki 1.019,19 poin dan bertengger di posisi ke-155 FIFA. Jika dijumlah dengan perolehan 14,71 poin, Indonesia kini memiliki 1.033,9 poin.

Meski begitu, secara ranking di Asia Tenggara, Timnas Indonesia masih berada di peringkat kelima di bawah Vietnam (97), yang sekaligus tertinggi di ASEAN, Thailand (111), Filipina (134), dan Malaysia (148).

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button