Inersia

Foo Fighters Gelar Dua Konser untuk Penghormatan Kepada Taylor Hawkins

Foo Fighters, band asal Amerika berencana menggelar dua konser sebagai bentuk penghormatan kepada drummer Taylor Hawkins. Konser tersebut akan berlangsung di London dan Los Angeles pada September 2022.

Taylor Hawkins meninggal pada usia 50 tahun pada akhir Maret di hotel Bogota ketika band tersebut sedang menjalani tur di Amerika Selatan. Kemudian, sisa jadwal tur batal digelar.

Konser yang akan berlangsung di Wembley Stadium, London pada 3 September dan Kia Forum Los ANgeles pada 27 September akan jadi penampilan langsung pertama Foo Fighters sejak kematian Hawkins.

“Untuk teman kami tercinta, rekan band kami yang luar biasa, saudara yang kami sayangi… Foo Fighters dan keluarga Hawkins mempersembahkan Taylor Hawkins Tribute Concerts,” kata band tersebut dalam unggahan di Twitter, mengutip dari Reuters pada Kamis, (9/6/2022).

Mereka juga membagikan pernyataan dari istri Hawkins, Alison, yang berterimakasih atas dukungan dari penggemar.

Ketika Hawkins ditemukan meninggal dunia, pihak berwenang di Kolombia mengeluarkan pernyataan pada Sabtu (26/3/2022) waktu setempat yang mencatat bahwa terdapat 10 obat-obatan yang ditemukan dalam sistem tubuhnya pada saat kematian, termasuk antidepresan, benzodiazepin dan opioid. Pihak berwenang tidak memberikan penyebat kematian atau mengatakan berapa jumlah substansi yang ditemukan dalam analisis.

Dalam pernyataan, band tersebut mengatakan konser penghormatan ini juga menampilkan sejumlah musisi yang menginspirasi Hawkins, dan bersama mereka akan membawakan “lagu-lagu yang dia sukai, dan lagu-lagu yang dihidupkan olehnya.”

Foo Fighters dibentuk pada 1994 oleh Dave Grohl, drummer Nirvana, setelah kematian vokalis utama Nirvana Kurt Cobain. Hawkins bergabung dalam band tersebut pada 1997. Foo Fighters telah memenangi 15 penghargaan Grammy, tiga di antaranya tahun ini setelah kematian Hawkins.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button