Inersia

Foto: Intip Command Center BP2MI, Sistem Proteksi Pekerja Migran Indonesia

Jumat, 09 Des 2022 – 02:00 WIB

Kepala BP2MI Benny Ramadani, menunjukkan ruang data PMI di ruang Command Center.

Kepala BP2MI Benny Ramadani, menunjukkan ruang data PMI di ruang Command Center. (Foto: Inilah.com/Agus Priatna)

Kepala BP2MI Benny Ramadani, menunjukkan data Pekerja Migran Indonesia di ruang command center BP2MI di Jakarta, Kamis (8/12/2022). Ruang menghadirkan sistem single big data yang memuat informasi tentang Pekerja Migran Indonesia (PMI). Setiap pergerakan PMI di luar dan dalam negeri dapat terpantau.

A3 - inilah.com
Terobosan baru itu akan memberikan perlindungan yang lebih pasti kepada pekerja migran Indonesia (PMI).
A6 - inilah.com
Setiap detail data pekerja migran Indonesia bisa terdeteksi lewat sistem ini. Mulai dari asal daerah, negara tempat bekerja, penempatan saat bekerja, sektor pekerjaannya hingga user atau pemberi kerja bisa dipantau dari sistem.
command center bp2mi - inilah.com
Command center BP2MI juga terkoneksi dengan sejumlah lembaga terkait, mulai dari kementerian, pemerintah provinsi, kabupaten, kota, dan pihak lainnya.
A1 - inilah.com
Kehadiran command center tidak terlepas dari peran dari banyak stake holder, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan lain-lain.
A5 - inilah.com
Command center beroperasi selama 24 jam. Sistem tersebut akan memantau setiap aduan yang dilaporkan PMI dari seluruh negara.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button