Viral

Gerindra-PKB Resmi Berkoalisi, Muhaimin: Kami Punya Kesamaan Tujuan

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menandatangani deklarasi koalisi Pemilu 2024. Hal ini berlangsung dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar secara langsung mendeklarasikan koalisi.

Mungkin anda suka

Menurut Muhaimin, pihaknya tak memiliki pengalaman menjalin kerja sama dengan Partai Gerindra dalam beberapa pemilu lalu. Namun, PKB kini pede alias percaya diri membangun koalisi untuk pertama kalinya dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Kami (PKB) dan Gerindra memiliki semangat dan tujuan sama dan menjadi tekad berkali-kali pemilu belum pernah koalisi sama Gerindra. Hari ini koalisi dari sentul Bogor untuk mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan,” kata Muhaimin di Rapimnas Partai Gerindra.

Sehingga, lanjut dia, Pemilu 2024 akan menjadi pengalaman perdana kedua partai dalam menjalin kerja sama politik.

Untuk itu, PKB dan Gerindra akan merumuskan strategi dan taktik untuk menarik simpati publik demi memenangkan kontestasi di Pilpres 2024.

“Gerindra-PKB merumuskan koalisi mari wujudkan dalam langkah dan kegiatan, upaya yang tak pernah berhenti. Bismillahirrahmanirrahim Insya Allah keberkahan dalam mengiringi langkah koalisi. Selamat berjuang dan semoga langkah kita disertai dengan doa, semua orang berhasil karena menjadi pejuang yang loyal demi kebanggaan bangsa Indonesia,” ujar Muhaimin.

Diketahui, Partai Gerindra mengukuhkan Ketua Umum Prabowo Subianto kembali menjadi calon presiden (capres) dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres). Pengukuhan ini mencuat dalam Rapimnas Partai Gerindra di SICC, Bogor, hari ini.

Kesediaan Prabowo untuk maju menjadi capres merujuk aspirasi seluruh pimpinan daerah dan organisasi sayap Gerindra.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button