Viral

Golkar Total Bantu Korban Gempa Cianjur, Seluruh Potensi Kader Dikerahkan

Partai Golkar all out memberikan bantuan terhadap korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bukan hanya menugaskan seluruh potensi dan sayap partai untuk terjun langsung ke warga terdampak, melainkan juga mengawal pemberian alokasi bantuan dari anggaran pemerintah, baik APBN maupun APBD Provinsi Jabar dan Kab. Cianjur.

Hal itu dikemukakan Ketua DPD Partai Golkar Jabar H. Tubagus Ace Hasan Syadzily saat memimpin rapat koordinasi di kantor DPD Partai Golkar Kab. Cianjur, Jumat (25/11/2022). Hadir pula Wakil Bupati Cianjur H. Tb. Mulyana Syahrudin dan segenap pimpinan Hasta Karya serta para dokter dan tenaga kesehatan dari Yellow Clinic Jawa Barat.

Mungkin anda suka

“Saya instruksikan seluruh potensi Golkar di Cianjur untuk turun langsung untuk memberi kebutuhan darurat dan mendasar bagi mereka yang membutuhkan. Semua bantuan dari unsur Golkar akan dipusatkan dan dikoordinasikan di sini di kantor DPD Partai Golkar Cianjur,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII ini.

Kang Ace didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Barat, Daniel Mutaqien, Wakil Ketua DPD Jabar Yod MIntaraga dan Wakil Ketua Bidang Khusus Deden Nasihin serta pengurus lainnya itu, menerangakan, saat ini bantuan dari kader dan simpatisan Golkar telah terkumpul lebih dari Rp 150 juta hanya dalam tempo tiga hari. Sekitar Rp 125 juta sudah tersalurkan secara efektif ke warga terdampak.

“InsyaaAllah jumlahnya akan terus bertambah, mengingat besarnya simpati kader Golkar terhadap musibah yang terjadi,” kata Kang Ace begitu Tubagus Ace Hasan Syadzily dipanggil akrab para kadernya.

Perempuan Golkar Peduli

Secara terpisah, Ketua  Ikatan Istri Partai Golangan Karya (IIPG) Provinsi Jawa Barat, Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily, mengatakan, para perempuan Partai Golkar juga turun tangan untuk membantu warga yang terdampak gempa di beberapa titik bencana.

“Alhamdulillah bertepatan dengan Jumat berkah kali ini, kita menurunkan sebanyak 450 nasi box termasuk melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban para ibu dan anak yang terdampak,” kata Rita.

Sejumlah relawan IIPG sejak bencana terjadi sudah langsung berada di beberapa dapur umum termasuk memberikan bantuan kebutuhan perempuan dan anak di beberapa posko pengungsian darurat yang dibangun warga.

Kang Ace didampingi Wabup TB. Mulyana Syahrudin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur sempat menyambangi posko bencana dan menyerahkan sejumlah bantuan di lapangan Prawatasari Sawahgede Kecamatan Cianjur dan posko lainnya di beberapa kecamatan terdampak.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button