Arena

Hasil Liga Italia: Sassuolo Permalukan AS Roma 4-3 di Olimpico

Sassuolo memenangi laga sengit melawan AS Roma dengan skor 4-3 pada pertandingan Liga Italia giornata ke-26 di Stadion Olimpico, Roma pada Senin (13/3/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini merupakan yang ketiga beruntun bagi Sassuolo dan membawa mereka naik ke posisi ke-13 klasemen sementara dengan 33 poin. Sedangkan bagi Roma, kekalahan ini membuat mereka tetap berada di posisi kelima dengan 47 poin, seperti yang tercatat di laman resmi Liga Italia.

Jalannya pertandingan

Pada fase awal pertandingan, Georginio Wijnaldum mencoba melepaskan tembakan lurus ke arah kiper Andrea Consigli, sementara ancaman berikutnya dari AS Roma dihadirkan melalui sepakan melambung Tammy Abraham. Namun, Sassuolo yang berhasil membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui serangan balik yang dipicu oleh Stephan El Shaarawy dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Armand Lauriente.

Mungkin anda suka

Sassuolo menggandakan keunggulan pada menit ke-18 melalui gol kedua Lauriente. Roma memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-26 melalui sepakan voli Nicola Zalewski. Tensi pertandingan semakin meninggi menjelang turun minum, terutama setelah Marash Kumbulla melakukan tendangan sengaja ke Domenico Berardi yang masih terjatuh.

Tindakan itu tertangkap oleh kamera VAR dan wasit memberikan kartu merah kepada Kumbulla serta memberikan penalti kepada Sassuolo. Berardi berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan berhasil mencetak gol ke-3 Sassuolo pada menit ke-49. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Sassuolo.

Roma memasukkan Paulo Dybala dan Rick Karsdorp pada babak kedua, dan Dybala langsung memberikan dampak dengan mencetak gol pada menit ke-50. Sassuolo hampir mengubah skor menjadi 4-2 melalui sepakan Berardi yang mengenai mistar gawang Roma, namun berhasil mencetak gol keempat pada menit ke-75 melalui aksi Laurentie dan Pinamonti. Roma tidak menyerah dan berhasil mencetak gol ketiganya pada menit ke-94 melalui sepakan Wijnaldum.

Dengan hasil ini, Sassuolo berhasil meraih kemenangan penting dan memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Italia. Sedangkan Roma harus berjuang lebih keras untuk mempertahankan posisinya.

Susunan pemain:

AS Roma: Rui Patricio, Marash Kumbulla, Chris Smalling, Roger Ibanez, Nicola Zalewski (Cristian Volpato 77′), Edoardo Bove (Paulo Dybala 46′), Nemanja Matic (Mady Camara 56′), Leonardo Spinazzola (Rick Karsdorp 46′), Georginio Wijnaldum, Stephan El Shaarawy, Tammy Abraham (Jordan Majchrzak 77′)

Sassuolo: Andrea Consigli, Jeremy Toljan, Gian Marco Ferrari, Ruan Tressoldi (Martin Erlic 64′), Rogerio (Riccardo Marchizza 87′), Davide Frattesi, Maxime Lopez (Pedro Obiang 64′), Matheus Henrique, Domenico Berardi (Nedim Bajrami 76′), Andrea Pinamonti, Armand Lauriente (Gregoire Defrel 76′)

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button