Viral

Ibaratkan Pemilu dengan Piala Dunia, Airlangga: Mau Jagokan Argentina tapi Kalah

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku menjagokan Tim Nasional (Timnas) Argentina dalam gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Hal itu disampaikan Airlangga seusai menghadiri acara penutupan Rakornas Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat.

Namun, dia harus menelan kekecewaan lantaran tim Lionel Messi itu harus menderita kekalahan 1-2 dalam laga pertamanya di Qatar saat berhadapan dengan Arab Saudi.

“Pertama, mau jagokan Argentina, tapi kalah. Jadi, nggak jadi jagoin. Saya masih melihat, baru babak awal, macam pemilu saja babak awal belum kelihatan,” kata Airlangga, Selasa malam (22/11/2022).

Diketahui, kekalahan Argentina dalam laga pembuka Grup C Piala Dunia Qatar di Stadion Lusail, Al Daayen mengejutkan.

Pasalnya, timnas yang pernah menggondol trofi Piala Dunia dua kali itu diprediksi menang mudah melawan Arab Saudi.

Juara Copa America 2021 itu masuk gelanggang dengan 36 pertandingan beruntun tak terkalahkan.

Untuk itu, Arab Saudi membuat sejarah dengan mencetak dua gol ke gawang Emiliano Martinez.

Kekalahan pada laga pembuka itu diprediksi bakal cukup menyulitkan langkah Argentina yang berambisi meraih trofi ketiga.

Selain itu, Piala Dunia Qatar 2022 menjadi edisi kelima dan terakhir bagi pengabdian megabintang Lionel Messi. Jika gagal, namanya tidak akan pernah melampaui legenda Maradona yang memimpin Argentina juara piala dunia di Meksiko 1986.

Selanjutnya, Argentina akan bertanding melawan Mexico pada Minggu (27/11/2022). Kemudian, La Albiceleste juga akan bertemu Timnas Polandia pada Kamis (1/12/2022).

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button