Viral

Idul Fitri, Kapolda Fadil Ingatkan Pentingnya Jaga Tali Persaudaraan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga tali persaudaraan pada momentum Idul Fitri 1443 H. Dia juga mengajak masyarakat untuk bersyukur karena Lebaran kali ini menjadi spesial.

Fadil mengingatkan pada Lebaran 2022 ini masyarakat bisa merayakannya seperti sedia kala. Bisa mudik bahkan melaksanakan salat berjamaah.

“Bahwa kita harus bersyukur, Alhamdulillah tahun ini (2022) kita bisa berlebaran, seperti sediakala, bisa salat di lapangan kemudian bisa mudik. Ini sesuatu yang harus kita syukuri,” kata Fadil, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (2/5/2022).

Pelaksanaan Salat Id di Masjid Istiqlal berlangsung hikmat dengan dihadiri sejumlah tokoh tak ketinggalan, Wapres Ma’ruf Amin. Kapolda mengingatkan umat untuk terus merajut ikatan kebangsaan dan kerukunan umat beragama pada momentum Idul Fitri.

“Kita ini bangsa yang besar yang harus selalu mencintai negerinya, itu tadi kata Pak Kyai Prof Amin menyampaikan mari kita di samping menjaga ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah dan ukhuwah wathoniyah kita harus tegakkan,” jelasnya.

Masjid Istiqlal, Jakpus, kembali melaksanakan Salat Id tingkat kenegaraan setelah dua kali tidak dilakukan akibat situasi pandemi COVID-19. Pelaksanaan Salat Id di Istiqlal digelar dengan kapasitas 75%.

“Alhamdulillah ini bisa diikuti secara bersama-sama yang pertama dan juga diselenggarakan dengan kelonggaran tanpa ada pembatasan-pembatasan. Ini merupakan anugerah yang kita syukuri,” kata Wamenag Zainut Tauhid. [WIN]

Back to top button