Bisnis

Indomobil Finance Terbitkan Obligasi Tahap I Senilai Rp600 Miliar

PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan Tahap I tahun 2022 dengan nilai sebesar Rp600 miliar. Penerbitan obligasi ini adalah bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) obligasi berkelanjutan V dengan target dana sebesar Rp12 triliun.

Perusahaan berencana akan menerbitkan obligasi dalam tiga seri, yakni seri A dengan jangka waktu 370 hari, seri B 3 tahun dan seri C 5 tahun. Dana yang perusahaan himpun nantinya untuk keperluan modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor dan alat berat sebagaimana kegiatan usaha perusahaan.

“Dalam hal dana hasil Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi tidak mencukupi rencana penggunaan di atas, dengan kondisi rasio utang yang masih rendah, Perseroan memiliki fleksibilitas untuk melakukan pendanaan melalui perbankan (bank loan, money market line), penerbitan surat utang (MTN, sukuk dan green bond) yang memiliki segmen pasar khusus,” tulis manajemen dikutip dari prospektusnya di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Penawaran umum obligasi berkelanjutan V Indomobil Finance Tahap 1 Tahun 2022 akan berlangsung pada 4-5 Juli 2022. Sementara tanggal penjatahan pada 6 Juli 2022 dan tanggal pencatatan pada BEI di 11 Juli 2022.

Dalam aksi korporasi ini, akan ada tiga perusahaan sekuritas yang bertindak sebagai penjamin pelaksanaan emisi sukuk mudharabah. Mereka adalah PT CIMB Niaga Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas dan PT Indo Premier Sekuritas. Sementara itu, PT Bank Mega Tbk bertindak sebagai wali amanat.

Lihat Juga
Close
Back to top button