Ototekno

Ini 5 Situs Game Laptop Gratis dan Ringan, Cocok untuk Laptop Kentang

Game PC biasanya membutuhkan spesifikasi yang spesial agar bisa berfungsi dengan baik. Mulai dari minimal RAM di atas 8 atau 16GB, prosesor terbaru, hingga kartu grafis NVIDIA.

Namun, bagi Anda yang tidak memiliki PC atau komputer dengan spesifikasi seperti itu, tidak perlu khawatir. Karena nyatanya, ada juga game laptop gratis dan ringan yang tetap lancar dipakai di komputer-komputer biasa, bahkan untuk komputer dengan RAM hanya 3GB.

Mungkin anda suka

Daftar Game Laptop yang Gratis dan Ringan

Berikut adalah beberapa situs download game laptop gratis yang bisa Anda coba:

1. Steam

game laptop gratis
Tangkapan layar situs Steam (store.steampowered.com)

Steam adalah portal game online terbesar di dunia dengan kualitas yang apik saat ini. Di sana, Anda dapat mencari game apa saja. Mulai dari game indie hingga game multiplayer dengan grafik yang kuat. Hal yang harus Anda lakukan hanyalah mengunduh dan tinggal memainkannya saja.

Anda yang sedang mencari game laptop gratis namun tetap legal, bisa juga memilih beberapa game popular yang bisa di download secara cuma-cuma di situs Steam ini. 

2. Epic Game Store

Tangkapan layar Situs Epic Game Store (epicgames.com)

Epic Games pernah masuk dalam daftar blokir Kominfo karena tak terdaftar sebagai PSE hingga batas waktu yang telah ditentukan. Namun kini, situs Epic Games pun sudah bisa dikunjungi setelah berhasil didaftarkan oleh Epic Games International S.A R.L., Bertrange, Root Branch pada tanggal 9 Agustus 2022.

Epic Games jadi salah satu situs download game gratis untuk PC dan laptop Anda. Beberapa permainannya pun bisa dipilih mulai dari yang berat hingga ringan. Games seperti Valorant hingga Genshin Impact pun bisa dimainkan secara gratis dari Epic Games.

3. itch.io

Tangkapan layar Situs itch.io

Jika Anda mencari game yang bervariasi, itch.io dapat membantu Anda menelusuri game baik secara acak, sesuai genre yang diinginkan, atau harga. Situs ini menghadirkan berbagai genre, mulai dari game perang, novel, visual, dan horor. 

Itch.io merupakan situs game yang menghadirkan banyak sekali game-game indie developer. Indie developer adalah pengembang independen yang hanya terdiri dari beberapa orang di studio kecil. Biasanya, game yang dikembangkan di Itch.io memiliki cerita yang panjang.

Situs ini dapat membantu para developer game indie menjual game mereka. Jika Anda mengunggah game premium ke itch.io, Anda pun dapat menentukan sendiri diskon yang ingin ditawarkan untuk game tersebut. Itch.io bisa menjadi opsi yang bagus sebelum game Anda muncul di situs, seperti Steam.

4. GamersGate

game laptop gratis
Sumber: gamersgate.com

GamersGate adalah toko video game online yang berbasis di Swedia. Game yang telah diunduh, dapat langsung diinstal tanpa menggunakan aplikasi khusus, seperti beberapa situs lain, misalnya Steam atau Epic Store.

GamersGate memiliki katalog lebih dari 6.000 game dan banyak di antaranya yang bersifat gratis.

5. Origin 

game laptop gratis
Tangkapan layar situs Origin (origin.onl)

Origin juga menjadi salah satu situs download game laptop gratis yang legal. Namun sayangnya, pilihan game di Origin belum sebanyak seperti di Steam.

Meski demikian, Origin tetap menawarkan game-game yang seru, seperti  Star Wars: The Old Republic dan Apex Legends.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button