Ototekno

Inilah 10 Ponsel Pintar yang Jadi Raja di Awal 2023, Bukan dari Samsung Apalagi Xiaomi

Platform benchmark terkemuka AnTuTu baru saja merilis daftar 10 ponsel pintar flagship dan sub-flagship terbaik berdasarkan kinerja Android AnTuTu Benchmark V9 pada bulan Februari. Daftar ini mengklasifikasikan ponsel berdasarkan skor rata-rata, dengan peringkat didasarkan pada ponsel dengan minimal 1.000 skor valid, dan data dikumpulkan dari 1 Februari hingga 28 Februari 2023.

Red Magic 8 Pro+ menduduki peringkat pertama dalam daftar ponsel pintar flagship dengan skor rata-rata 1.304.238, diikuti oleh Vivo X90 Pro+ dan iQOO 11. Sementara itu, dalam daftar ponsel sub-flagship, iQOO Neo 7, Mi 12T, dan realme GT Neo3 menempati posisi teratas.

Mungkin anda suka

Menurut laporan dari Gizchina, Red Magic 8 Pro+ menarik perhatian dengan desain bezel ultra-narrow dan layar lurus tanpa cutout untuk kamera depan, menjadikannya pilihan ideal bagi penggemar gim. Vivo X90 Pro+ menawarkan performa tinggi berkat sensor satu inci Sony IMX989, lensa Carl Zeiss, dan prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Kinerja kuat dari iQOO 11 berasal dari desain klasik dan chip gambar V2 yang dikembangkan sendiri oleh Vivo, serta prosesor Snapdragon 8 Gen 2 terbaru. Samsung Galaxy S23, meski menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, tidak menunjukkan performa terbaiknya, kemungkinan karena ponsel Samsung tidak sepenuhnya menampilkan performanya.

Daftar ini menunjukkan bahwa tujuh dari 10 ponsel teratas menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, generasi baru chip unggulan yang menjadi arus utama pasar. Meski terdapat kesenjangan antara Dimensity 9200 dan Snapdragon 8 Gen 2, MediaTek diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar di paruh kedua tahun ini.

Dalam kategori sub-flagship, iQOO Neo 7 menawarkan kinerja terbaik dengan skor rata-rata 854.527 poin, berkat chip Dimensity 9000+ (versi Cina) atau Dimensity 8200 (versi global). Mi 12T dan realme GT Neo3 juga menawarkan kinerja yang mengesankan dengan harga yang lebih terjangkau.

Daftar AnTuTu ini dapat menjadi panduan yang berguna bagi konsumen yang mencari ponsel pintar dengan kinerja tinggi dan harga yang kompetitif.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button