Bisnis

Inovasi Cincin Custom, Kotagede Jewellery Layani Konsumen hingga Taiwan

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang bakal berlangsung Sabtu (10/12/2022) menyedot perhatian publik. Ini tak mengherankan, lantaran ia merupakan anak orang nomor satu di Republik ini. Apalagi, pernikahannya bakal disiarkan secara live alias langsung di salah satu televisi swasta.

Ngomong-ngomong soal pernikahan, ada salah satu perlengkapannya yang tak bisa diremehkan, yaitu perhiasan. Pernikahan pun menjadi salah satu inspirasi usaha bagi Anda yang bergerak di bisnis perhiasan, seperti cincin custom.

Mungkin anda suka

Bisnis perhiasan yang dijalani Kotagede Jewellery menjadi salah satu contohnya. “Bisnis ini memang cenderung everlasting, karena permintaan terhadap cincin custom akan selalu ada seiring momen sakral setiap orang dalam hidupnya,” kata Joko Wardiyanto, pendiri Kotagede Jewellery Sleman, Yogyakarta dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Namun, mengembangkan dan mempertahankan usaha membutuhkan kerja keras dan proses yang tidak mudah dilalui. Seperti inovasi yang terus dilakukan Kotagede Jewellery hingga menemukan signature produknya sendiri, yaitu cincin berbahan logam platidium.

Ada banyak bahan logam pembuat cincin selain emas yang paling banyak digunakan, antara lain perak, platinum, palladium, dan titanium. Masing-masing bahan memiliki keunggulan dan kekurangan, termasuk pasar konsumennya sendiri.

“Platidium yang diusung oleh Kotagede Jewellery memiliki kualitas bahan unggul dari kedua komponen logam penyusunnya, platinum dan palladium,” ujar Joko.

Sejak 2015, Kotagede Jewellery senantiasa menyediakan cincin custom dengan bahan sesuai permintaan konsumen. Termasuk juga memfasilitasi calon pasangan muslim yang tidak menggunakan bahan emas untuk cincin kawinnya sesuai syariat.

Terhitung sudah ribuan konsumen yang dilayani Kotagede Jewellery dengan tingkat kepuasan yang tinggi. Perusahaan menamakannya #LoveJourney untuk testimoni para konsumen yang membagikan pengalaman di momen terbaiknya bersama Kotagede Jewellery.

“Pelayanan memuaskan, responsif, dan profesional, tidak mengecewakan,” demikian bunyi testimoni konsumen Aenun dan Ilyas asak Karawang.

“Pelayanannya sangat baik, penjelasan cs selama konsultasi benar² secara detail dari awal sampai akhir, bisa konsultasi melalui wa maupun offline, tempatnya juga nyaman, model cincin pun beragam bisa by request, pokoknya ga nyesel buat order cincin untuk moment terbaik deh, recommended,” ujar Reza Tavinia dan Erwin Dwi, konsumen asal Cilacap.

“Have a very good service. Kakaknya sabar ngambilin model² cincin yang ingin dicoba dan informative menjelaskan perbedaan jenis logam mulia yg dipakai. Prosesnya transparant artinya akad jual belinya jelas. Recommended,” tutur Fanny dan Ridha dari Probolinggo.

Sementara Ratna dan Agung, konsumen asal Sleman mengaku, pertama kali datang untuk melihat cincin sama pasangan di Kotagede Jewellery ternyata tempatnya sangat bagus.

“Crew yang bertugas saat itu juga sangat ramah dan sabar sekali, sehingga saya dan pasangan jadi nyaman saat berkonsultasi. Kotagede Jewellery bener-bener highly recommended untuk pasangan yang mau cari cincin nikah atau tunangan!” papar mereka.

Pentingnya Kepuasaan Konsumen dan Lingkungan Kerja

Selain menomorsatukan kepuasan konsumen dan terus berinovasi dalam produk, Kotagede Jewellery juga tidak lupa menjaga kesolidan secara internal.

Memiliki kultur agamis di dalam lingkungan kerjanya, setiap karyawan dibekali pondasi ibadah dan pengetahuan syariat, sehingga tidak hanya menghasilkan produk berkualitas tapi juga sumber daya manusia yang berakhlak baik.

Sejauh ini, audiens Kotagede Jewellery rata-rata berada di rentang usia 23-40 tahun, baik belum menikah maupun sudah menikah. Mempunyai minat pada cincin kawin, tunangan, dan anniversary baik custom maupun ready stock dengan excellent service, model variatif, ukuran cincin yang sesuai, kepastian dan kecepatan waktu pembuatan.

Lokasi toko berada di kota-kota besar, aftersales service 5 sampai dengan 10 tahun, terpercaya dengan bukti review bintang lima yang juga mengedepankan prinsip syariah dalam setiap transaksi.

Latar belakang mayoritas audience Kotagede Jewellery sebagian besar berprofesi sebagai pengusaha, pegawai negeri, karyawan swasta, pengajar, dan freelancer.

Didirikan pada 2015, Kotagede Jewellery adalah bisnis perhiasan yang melayani cincin custom maupun ready stock untuk pernikahan, anniversary, atau tunangan. Berpusat di Sleman, Yogyakarta, Kotagede Jewellery telah memiliki cabang di kota-kota besar seperti Semarang, Surabaya, dan Bandung dan sudah melayani konsumen sampai Hongkong dan Taiwan.

Produk unggulannya adalah cincin berbahan platidium yang merupakan gabungan dari palladium dan platinum. Keunikan ini mengakomodasi pasangan muslim untuk melaksanakan syariat Islam dalam momen pernikahannya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button