Bisnis

Jadi Orang Terkaya Ke-3 Dunia, Gautam Adani Punya Kekayaan Rp2.034 Triliun

Orang terkaya di Asia asal India, Gautam Adani saat ini menjadi orang terkaya ketiga di dunia. Posisi Gautam Adani berada di bawah Elon Musk dan Jeff Bezos.

Berdasarkan data terbaru Bloomberg Billionaires, kekayaan pria berusia 60 tahun ini sebesar US$ 137 miliar atau sekitar Rp2.034.826.750.000.000 (Rp2.034 triliun). Dengan posisi ini menempatkan Gautam berada di bawah Elon Musk dan Jeff Bezos.

Elon Musk sebagai pendiri perusahaan Tesla Inc sendiri memiliki kekayaan bersih US$ 251 miliar atau setara dengan Rp3.728.040.250.000.000 (Rp3.728 triliun). Sedangkan Founder Amazon Jeff Bezos memiliki total kekayaan US$ 153 miliar atau setara Rp2.272.470.750.000.000 (Rp2.272 triliun).

Dengan kenaikan harta ini, Gautam menyalip posisi milader terkaya Eropa asal Perancis Bernard Arnault, salah satu pendiri LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton, yang umumnya dikenal sebagai LVMH, pemimpin dunia dalam mode mewah.

Masuknya Gautam ke posisi ketiga orang terkaya di dunia ini menjadi sejarah bahwa ada seorang dari negara Asia yang masuk jajaran miliader terkaya di dunia.

Selain itu orang Asia yang masuk jajaran orang terkaya di dunia adalah taipan India Mukesh Ambani dan Jack Ma dari grup Alibaba yang berasal dari China. Posisi keduanya masih belum bisa naik.

Sebagai informasi, Gautam Adani adalah seorang pendiri Grup Adani yang merupakan operator pelabuhan terbesar di dunia. Grup Adani juga memiliki bisnis perdagangan batu bara terbesar di dunia dengan pendapatan sebesar US$5,3 miliar.

Pada pekan lalu dia juga mengumumkan jika perusahaan Adani akan mengakuisisi 29 persen saham di NDTV yang merupakan jaringan berita ternama di India.

Namun, NDTV mengatakan kesepakatan itu tunduk pada restu regulator pasar SEBI. Selain itu, unit grup Fitch, CreditSights, mengatakan bahwa Grup Adani memiliki kelebihan utang dan mungkin terjebak dalam perangkap utang.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button