Viral

Jelang HUT OPM, TNI Waspadai Serangan KKB

Dandim 1715 Yahukimo, Letkol Inf Cristian Irreuw mengatakan pihaknya sudah mendapat informasi rencana serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) awal Desember 2021.

“Aksi itu diduga dilakukan jelang 1 Desember 2021 yang dijadikan sebagai ulang tahun Papua Merdeka,” katanya, Minggu (21/11/2021).

Menurutnya, aksi penyerangan KKB dilakukan berkaitan dengan perayaan ulang tahun Operasi Papua Merdeka (OPM) 1 Desember. Informasi yang diterima, KKB akan melakukan penyerangan terhadap kodim dan pos-pos TNI.

“Prajurit sudah diperintahkan untuk bersiaga dan meningkatkan patroli,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan dua prajurit TNI terkena tembakan setelah KKB menyerang Koramil Suru-suru pada Sabtu (20/11/2021) kemarin pukul 12.00 WIT.

Dari dua prajurit itu seorang diantaranya gugur bernama Sertu Ari Baskoro. Jenazahnya akan langsung diterbangkan ke Surabaya untuk selanjutnya dipulangkan ke kampung halamannya di Kendal, Jawa Tengah.

Seorang lagi bernama Kapten Inf. Arviandi yang juga Komandan Koramil Suru-suru dirawat di RST Marthen Indey Jayapura. Keduanya merupakan anggota Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Anton Hartono

Jurnalis yang terus belajar, pesepakbola yang suka memberi umpan, dan pecinta alam yang berusaha alim.
Back to top button