Ototekno

Lima Aplikasi Android Pendukung Ibadah di Bulan Suci Ramadan

Saat Ramadan, umat Islam tentu ingin memanfaatkan bulan suci yang ditunggu-tunggu ini untuk memaksimalkan ibadah, tak hanya puasa, tapi juga ibadah lainnya seperti salat hingga berzakat.

Agar ibadah menjadi lebih maksimal, Anda dapat memanfaatkan berbagai aplikasi yang dapat diakses dengan mudah melalui gawai berbasis Android yang digunakan sehari-hari.

Mungkin anda suka

Berikut lima aplikasi Android yang dapat membantu mengoptimalkan ibadah selama Bulan Suci Ramadan 2023:

1. Ustadzkita

Aplikasi Ustadzkita diluncurkan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam pada September 2022, dengan tujuan mempermudah layanan keagamaan masyarakat, terutama dalam hal mencari ustadz atau dai yang bisa memberikan ceramah.

Adapun fitur yang terdapat dalam aplikasi tersebut meliputi tanya ustadz, jadwal salat, kiblat, tabayyun, doa pilihan, hukum Islam, naskah khutbah, dan lain sebagainya.

Unduh aplikasinya di tautan berikut ini.

2. KESAN

KESAN merupakan aplikasi Islami karya anak negeri. Adapun fitur yang disuguhkan antara lain Alquran, doa-doa, zikir dan shalawat, jadwal salat, haji dan umrah, kitab kuning, kalender hijriah, arah kiblat, dan kutipan-kutipan inspiratif.

Belum lama ini, aplikasi tersebut juga merilis fitur baru yakni Tanya Tutor yang didukung oleh Kementerian Agama RI untuk membantu pengguna belajar agama Islam langsung dari guru-guru yang kompeten.

Unduh aplikasinya di tautan berikut ini.

3. Muslim Pro

Muslim Pro merupakan aplikasi Islami yang sudah sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini yang dikembangkan oleh Bitsmedia Pte Ltd asal Singapura.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa menggunakan fitur-fitur seperti waktu shalat, arah kiblat, Alquran, kumpulan doa, tasbih, hingga konten video Islami.

Unduh aplikasinya di tautan berikut ini.

4. Cinta Zakat

Aplikasi Cinta Zakat dikembangkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Islamic Development Bank (IsDB) Grup.

Aplikasi tersebut memudahkan pengguna dalam memberikan serta memantau donasi yang diberikan secara praktis dan aman, sekaligus mengoptimalkan potensi dana zakat, infaq, dan shodaqoh (ZIS).

Unduh aplikasinya di tautan berikut ini.

5. Umma

Diluncurkan oleh PT Khazanah Prima Sukses, aplikasi Umma memiliki beragam fitur penunjang ibadah mulai dari salat, Alquran, doa-doa, dan konten Islami.

Selain itu, aplikasi tersebut juga menghadirkan fitur podcast inspiratif, diskusi seputar keislaman dengan pengguna lain, donasi, e-learning muslim uClass, hingga pasar syariah swadaya untuk menjelajahi produk keuangan antiriba.

Unduh aplikasinya di tautan berikut ini.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button