Arena

Main Nekat dan Cepat, Kunci Ginting Jinakkan Chou Tien Chen di BWF Tour Finals 2022

Anthony Sinisuka Ginting sukses mengunci kemenangan kedua di penyisihan grup BWF Tour Finals 2022 Bangkok, Thailand.

Bermain di Nimibutr Arena, Kamis (8/12/2022), Ginting bermain nekat untuk mengalahkan pemain rangking 4 dunia itu. Ia akhirnya menang dengan rubber game 21-14, 12-21, 21-19.

Mungkin anda suka

Setelah saling mengalahkan di dua gim pertama, Ginting fokus untuk mencuri poin sebanyak-banyaknya pada gim ketiga sebelum interval.

Tujuannya, sisi lapangan dan kondisi angin membuat Ginting harus mengambil keuntungan sebelum pindah sisi lapangan.

“Gim ketiga sebelum interval, saya berencana untuk menjauhkan poin dulu karena setelah interval mendapat sisi lapangan yang kurang enak. Tapi lawan sudah lebih siap, bermain tenang jadi poinnya malah mepet,” ujar Ginting lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Namun pada praktiknya, pebulu tangkis asal Taiwan itu sudah mempersiapkan strateginya sendiri sehingga lebih siap dalam meladeni pola permainan wakil Indonesia.

Melihat posisinya semakin terdesak, akhirnya pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu memberanikan diri untuk bermain lebih agresif pada interval kedua meski menempati sisi lapangan yang tidak enak.

Kemampuan Ginting untuk mempertahankan fokus dan bermain dengan sabar sangat membantunya untuk mengunci kemenangan kedua dan berpeluang besar melaju ke babak semifinal turnamen akhir tahun itu.

“Setelah interval saya coba nekat saja, bermain berani dan mempercepat tempo. Pas unggul 20-17, Chou dapat dua angka lalu saya sempat tegang karena tetap ya belum selesai pertandingannya jadi apapun bisa terjadi. Sebisa mungkin tidak terpengaruh, bagaimana tetap fokus sama strategi permainan yang sudah diterapkan,” pungkasnya.

Selanjutnya, Ginting bakal melakoni laga penyisihan terakhir pada Jumat (9/12/2022) menghadapi wakil Singapura Loh Kean Yaw

You may also like

Kalah Adu Penalti, Tim Samba Brasil Gagal Jinakkan Kuda Hitam Kroasia

Bagaimana Messi Menjaga Mimpi Argentina di Piala Dunia

Prediksi Belanda vs Argentina: Potensi Laga Sengit Sejak Menit Awal

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button