Ototekno

Memahami Tren Teknologi dan Inovasi Masa Depan di London Design Festival 2022

Sabtu, 24 Sep 2022 – 18:03 WIB

Foto: ist

Pada London Design Festival 2022 OPPO hadir sebagai mitra pendukung dan host acara talkshow bertajuk Design in Tech Workshop untuk menjelaskan estetika desain OPPO yang inovatif, elegan, serta misinya untuk meningkatkan kehidupan melalui seni teknologi.

Sejumlah pakar desain juga hadir dalam acara tersebut, seperti Arsitek Kepala dari Zaha Hadid Architects (ZHA) Patrik Schumacher, Director of The Helen Hamlyn Centre for Design at Royal College of Art Profesor Rama Gheerawo selaku, dan kreator konten muda lainnya untuk berbagi pengalaman dan membahas perpaduan teknologi dan desain.

Selama pelaksanaan London Design Festival 2022, OPPO juga mengadakan pameran OPPO Renovator 2022 untuk menampilkan berbagai desain produk klasik dan hasil karya pemenang Renovators Emerging Artists Project.

OPPO meyakini bahwa penerapan teknologi dan desain produk pada akhirnya harus dapat menggabungkan estetika desain dan kebutuhan pengguna. “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia” bukan sekadar misi saja, tetapi sebuah gagasan OPPO dalam memahami tren teknologi dan desain di masa depan.

Dalam workshop tersebut, Xi Zeng, selaku juru bicara Desain OPPO membicarakan tentang upaya OPPO dalam menciptakan desain inovatif, elegan, serta teknologi yang dapat melampaui keterbatasan. Dalam merancang sebuah produk, OPPO senantiasa menerapkan konsep memecahkan setiap kendala teknis secara detail dan mengutamakan kesederhanaan serta keanggunan desain. “Desain produk harus mewujudkan ungkapan rasa dan cita-cita kami,” kata Xi Zeng.

Dalam beberapa tahun terakhir, OPPO terus mengembangkan inovasi bentuk fisik pada smartphone. Setelah beberapa tahun penyempurnaan, OPPO menciptakan seri Find N yang merupakan inovasi terbaru dalam smartphone lipat.

Product Marketing Manager OPPO Neil Monger juga membahas fitur golden ratio dalam seri Find N dan desain engsel berbentuk tetesan air yang diterapkan dalam smartphone tersebut. Untuk memastikan bahwa layar OPPO X 2021 dapat digulung dan dibuka secara otomatis dengan pergerakan yang mulus bak membuka gulungan kertas, para engineer dan desainer OPPO menerapkan sejumlah inovasi teknis terbaru pada layar traceless perangkat tersebut untuk menghindari lipatan atau tekukan pada layar.

Sejak tahun 2020, OPPO dan Zaha Hadid Architects (ZHA) telah bermitra untuk merancang dan mendirikan kantor pusat OPPO baru yang berlokasi di Shenzen, Tiongkok. Sebagai mitra OPPO, Zaha Hadid Architects memiliki pemahaman dan wawasan yang sama dalam prinsip desain.

Arsitek Kepala dari ZHA Patrik Schumacher menyampaikan pidato tentang filosofi desain ZHA dan pemahaman mengenai hubungan antara manusia, teknologi, dan desain. Patrik mengatakan bahwa teknologi merupakan hal yang sangat fundamental bagi kebebasan dan kemakmuran manusia di planet ini. Manusia dan teknologi perlu memiliki hubungan yang dinamis sehingga dapat mendorong kemajuan dunia.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button