BantenEmpati

Sandiaga Salahuddin Uno Kunjugi Desa Wisata Air Terjun Sumbersari Sambil Berburu Souvenir di Kecamatan Moramo

KONSEL – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Air Terjun Sumbersari yang terletak di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan yang masuk dalam Anugrah Desa Wisata 2022, pada Jumat (26/8/2022).

Kedatangan Menteri Pariwisata ini disambut warga dan pemerintah setempat, Sandiaga Salahuddin Uno kemudian mengunjungi stand souvenir di pintu masuk air terjun Moramo.

Baca juga: DPRD Umumkan Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Berakhir 9 Oktober 2022

Souvenir yang dijual warga setempat merupakan hasil kerajinan tangan mulai dari kerajinan berbahan dasar kayu yang diolah menjadi beragam model seperti perhiasan dinding, tempat tisu, dan lainnya.

Ada juga kerajinan berbahan kain yang dirajut menjadi topi, tas hingga syal, kemudian olahan makanan hingga kain khas daerah Sultra seperti tenun.

Saat mengunjungi stand Souvenir tersebut, Sandiaga Uno langsung tertarik dan membeli Souvenir dari bahan kayu limbah kelapa berbentuk kura-kura. Sandiaga menyebut kura-kura merupakan hewan kesukaan sang istri.

“Kura-kura tuh, saya mau beli. Ini hewan kebetulan kesukaannya, koleksinya bu nur istri saya, oke dipilihin ya,” kata Sandiaga.

Tak tanggung, Sandiaga Uno membeli sepasang atau 2 buah kura-kura kayu itu.

Selain membeli kura-kura, Sandiaga juga membeli kain, hingga membeli baju kaos bertuliskan I Love Moramo.

Setelah melihat stand-stand tersebut, ia beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke lokasi air terjun Moramo yang harus ditempuh dengan berjalan kaki sekiranya 1 kilo meter lebih.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button