Viral

Menteri Berkinerja Baik: Prabowo, Erick Thohir dan Sandiaga Uno

Jumat, 09 Des 2022 – 13:31 WIB

Mungkin anda suka

Dsc 0659 Edit Muchlis Jr 4 - inilah.com

Presiden Joko Widodo (kiri) dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri perhelatan pameran industri pertahanan Indo Defence 2022 Expo & Forum di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022). (Foto: Antara/Biro Setpres)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dipersepsikan masyarakat sebagai anggota kabinet yang berkinerja baik. Hasil survei Poltracking yang mengukur tingkat kepuasan terhadap kinerja anggota kabinet menempatkan figur-figur tersebut dalam tiga besar menteri berkinerja baik.

Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yuda, menyebutkan, Menhan Prabowo menduduki posisi teratas dengan capaian kepuasan responden sebesar 61,4 persen disusul Erick (59,4 persen), Sandiaga Uno (57,7 persen), dan Menteri Keuangan Sri Mulyani (53,5 persen). Namun Hanta mengingatkan, survei dilakukan terhadap 1.200 responden selama 21-27 November 2022 tidak disusun dengan sistem ranking.

“Dari semua menteri yang kami evaluasi, kami tidak me-ranking tapi ditanya satu per satu, yang tertinggi adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, yang kedua adalah Menteri BUMN Erick Thohir, yang ketiga adalah Menteri Pariwisata Sandiaga Uno,” kata Hanta Yuda, dalam rilis survei yang diterima di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Photo 2022 12 09 09 13 01 - inilah.com
Hasil survei Poltracking terkait tingkat kepuasan terhadap kinerja menteri Kabinet Kerja, Jumat (9/12/2022). (Foto: Antara/HO-Poltracking)

Survei yang sama juga menyatakan tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (51,1 persen), disusul Jaksa Agung ST Burhanuddin (51,1 persen) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (49,4 persen). Selain itu, sebanyak 49,4 responden mengaku puas terhadap kinerja Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko (49,2 persen).

Poltracking melakukan survei dengan metode pengambilan sampel dilakukan secara acak (multistage random sampling). “Responden diwawancara secara tatap muka langsung. Adapun margin of error dalam survei ini kurang lebih 2,9 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen,” ujarnya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button