Viral

NasDem Tunjuk Ahmad Ali sebagai Koordinator Tim Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali ditunjuk sebagai Koordinator Tim Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk Pemilu 2024. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya.

“Koordinator Tim Pilpres ini berangkat dari kebutuhan adanya tim yang secara khusus memberi perhatian lebih pada kebutuhan menjelang Pilpres 2024,” ujar Willy dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Juru Bicara Partai NasDem itu menyinggung bahwa hingga saat ini proses membangun Koalisi Perubahan, yakni yang melibatkan Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS masih terus berjalan, sehingga dibutuhkan usaha ekstra khususnya untuk Pilpres 2024.

“Jadi ini agar simultan antara kerja pemenangan di pilpres dengan di pileg. Untuk pileg sudah ada Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu),” terang Willy.

“Nah, untuk Pilpres ini memang belum ada tim secara khusus yang dedicated dan fokus pada upaya-upaya pemenangan Presiden dan wakilnya, termasuk memastikan terbentuknya,” lanjut dia.

Lebih jauh Willy juga menegaskan bahwa penunjukkan Ahmad Ali sebagai Koordinator Tim Pilpres 2024 sebagai bentuk keseriusan Partai NasDem dalam menyongsong pesta demokrasi pada Pemilu 2024 nanti.

“Kami tidak hanya menyiapkan diri di pileg, namun siap juga di level pilpresnya,” tegas Willy.

Diketahui, hingga sejauh ini Partai NasDem sebagai satu-satunya partai politik di Parlemen Senayan yang sudah mendeklarasikan bakal calon Presiden 2024, yaitu Anies Baswedan.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button