Viral

Pelaku Begal Tewas Ditembak Usai Tombak Perwira Polisi

Seorang pelaku begal bernama Taufik Galing (32) nekat menombak Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, AKP Johan Silaen. Insiden tersebut terjadi saat Polisi hendak menangkapnya. Tombakan begal itu juga menyebabkan perwira Polisi itu harus menjalani operasi serius.

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Kaswandi Irwan menjelaskan peristiwa itu berawal dari pihaknya mendapat informasi keberadaan Galing yang merupakan buron 11 kasus pencurian dan kekerasan.

Polisi langsung bergerak ke tempat kejadian perkara, tepatnya di Kelurahan Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, Seberang Kota Jambi, pada Selasa (10/5/2022) pukul 18.00 WIB.

“Di TKP, pelaku yang telah mengetahui kedatangan polisi sempat berteriak ‘silakan tangkap, saya sudah siap’. Tim lalu mengepung kediaman pelaku,” kata Irwan, Rabu (11/5/2022).

Johan Silaen yang memimpin penangkapan masuk ke rumah bersama beberapa orang anggota tim. Bersamaan Galing yang telah menunggu di dalam rumah, langsung menombak Johan Silaen di perut bagian kiri.

Merasa nyawa sedang terancam, anggota tim lainnya langsung mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak mati Galing di TKP.

“Terkait kejadian ini, sudah kami berikan pengertian kepada keluarga pelaku dan kami sampaikan apa adanya yang kemudian tindakan tegas diambil karena tindakan pelaku juga berisiko terhadap anggota lainnya,” tutupnya. [ikh]

Willi Nafie

Jurnalis, setia melakukan perkara yang kecil untuk temukan hal yang besar
Back to top button