Arena

Pembangunan JIS Sudah Capai 94,6 Persen

Memasuki pekan ke-124 masa konstruksi, pembangunan proyek Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 94,6 persen. Jadwal pembangunan stadion terbesar di Asia itu maju 2,5 persen dari jadwal. Ini adalah stadion yang rancangannya sesuai standar Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan mampu menampung 82.000 penonton.

“Ini masih lebih maju (ahead) 2,5 persen dari jadwal (schedule),” kata Manajer Proyek JIS Arry Wibowo dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Mungkin anda suka

Arry mengatakan target pencapaian saat ini sudah pihaknya kerjakan. Mulai dari ruang-ruang prioritas yang berhubungan dengan pertandingan. Yakni ruang untuk orang penting dan sangat penting (VIP/VVIP), seperti area royal lounge.

Lalu fasilitas untuk pemain tim sepakbola. Yakni ruang ganti pemain, untuk tim tuan rumah (home) dan tim tamu (away), lalu fasilitas untuk ruang pemanasan.

“Semua fasilitas untuk ruang-ruang prioritas ini sudah rampung 100 persen,” ucap Arry.

Sementara pembangunan yang masih dalam tahap penyelesaian akhir di antaranya penyelesaian untuk struktur rangka atap buka-tutup. Lalu penyelesaian untuk pemasangan kursi tribun stadion, juga untuk merapikan area lapangan utama di Jakarta International Stadium.

“Harapannya nanti pada bulan Maret 2022, proyek ini sudah selesai 100 persen. Jadi mohon ditunggu, tentu kita sudah lama ingin mendambakan projek ini selesai 100 persen dan bisa dinikmati oleh warga Jakarta,” tutup Arry Wibowo.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Willi Nafie

Jurnalis, setia melakukan perkara yang kecil untuk temukan hal yang besar
Back to top button