Bisnis

Pemkot Jaktim Apresiasi Program KMG Gagasan Bank DKI

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur (Jaktim) menyambut baik fasilitas Kredit Multi Guna (KMG) gagasan Bank DKI.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat menyebut fasilitas kredit kepada pegawai Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dari Bank DKI akan sangat dibutuhkan di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Kami mengapresiasi acara tadi. Kami berpesan agar teman-teman PJLP menggunakan kredit yang didapat untuk kebutuhannya, bukan sekadar keinginannya, sehingga menjadi manfaat buat mereka,” kata Hendra kepada Inilah.com, Rabu (23/2/2022).

Hendra juga berharap, dengan pinjaman  aman dan mudah aksesnya seperti yang diberikan Bank DKI, para pegawai PJLP bisa fokus bekerja dan ikut serta memberikan pelayanan terbaiknya untuk warga Jakarta, khususnya wilayah timur.

Bertempat di Kantor Walikota Jakarta Timur, Bank DKI menggelar akad massal kepada 84 petugas PJLP dengan skema Kredit Multi Guna (KMG).

Bank DKI berkomitmen untuk melindungi serta menjauhkan pegawai lingkungan Pemprov Jakarta dari godaan pinjol yang mencekik.

“Betul (proteksi). Inikan cukup aman, mudah, cepat. Dan mereka tidak perlu dipusingkan dengan proses yang berbelit-belit,” kata Lambok Siringo ringo, Pemimpin Cabang Bank DKI Walikota Jakarta Timur.

“Harapan kami dengan begini teman-teman PJLP tidak lagi mencari altenatif pinjaman yang menyusahkan diri sendiri. Antara lain pinjol, rentenir,” sambungnya.

Lambok optimistis program Bank DKI ini akan mendapat sambutan positif khususnya pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan pinjaman.

“Kami yakin produk Bank DKI lebih baik daripada produk bank lain. Karena kami fokus melayani pemprov DKI sebagai orang tua kandung kami dalam sinergi. Sehingga semua ekosistem yang ada di bawah Pemprov DKI, harus kami support dengan baik dalam hal jasa layanan perbankan,” beber Lambok.

Hal itu sudah terasa sejak dua minggu program ini digulirkan, ratusan aplikasi sudah masuk ke Bank DKI dengan pengajuan pinjaman yang beragam.

“Jumlahnya variatif tergantung jumlah penghasilan dan ada tidaknya potongan-potongan lain. Limit maksimalnya Rp50 juta,” tandasnya.

Lambok menambahkan, dengan adanya ribuan PJLP di lingkungan Pemkot Jaktim, program Kredit Multi Guna (KMG) ini akan terus berjalan.

Ivan Setyadhi

Dreamer, Chelsea Garis Biru, Nakama, Family Man, Bismillah Untuk Semuanya, Alhamdulillah Atas Segalanya
Back to top button