EmpatiKendari

Pemkot Kendari Salurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan BPJS di Kecamatan Kambu

KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Sosial menyalurkan 291 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan, serta pemberian kartu kesehatan atau BPJS bagi anak yatim piatu.

Penyaluran secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Kantor Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Senin (12/9/2022).

Di Kecamatan Kambu terdapat 291 KPM penerima KKS yang tersebar di empat kelurahan, yakni; Kelurahan Kambu sebanyak 58 KPM, Kelurahan Lalolara 120 KPM, Kelurahan Mokoau 76 KPM dan Kelurahan Padaleu 37 KPM.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan bantuan yang diterima warga ini merupakan hasil kerja dari banyak pihak.

Foto bersama Wali Kota Kendari (tengah) usai menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan, serta pemberian kartu kesehatan.

Baca juga: DPRD Kota Kendari Usulkan 3 Nama Sebagai Calon PJ Wali Kota Kendari

“Sesulit apapun kita alami situasi apapun kita hadapi selama kita masih punya tekad berikhtiar dan usaha insya Allah akan ada gantinya.Tidak selamanya kita terdaftar di Bantuan Pangan Nontunai (BPNT),” ungkapnya.

Dia menyampaikan, dari data yang ada, saat ini sudah hampir 90% sudah tercover.

“Kita berharap mudah-mudahan tidak makin lama ini bisa tercover semua keluarga yang tidak mampu,” tambahnya.

Sementara itu Kadis Sosial Kota Kendari Abdul Rauf menyampaikan, untuk tahap awal ini, para penerima hanya menerima kartu keluarga sejahtera dan buku tabungan.

“Kami juga berupaya keras dan Alhamdulilah hari ini bisa terwujud, kami akan memberikan kartu kesehatan atau BPJS bagi anak yatim piatu. Alhamdulilah hari ini juga kita akan berikan kartu, yang baru tercover itu kurang lebih ada 21 orang,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, bantuan ini berupa uang untuk membeli keperluan sembako, terutama kebutuhan dasar keluarga seperti beras, telur, minyak goreng dan kebutuhan lain.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kadis Kesehatan Kota Kendari, Lurah Mokoau dan Camat Kambu.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button