Arena

Penalti Eks Bintang Barcelona Bawa Guinea Unggul 1-0 Atas Timnas Indonesia


Gol penalti pemain timnas Guinea U-23 Ilaix Moriba pada menit ke-29 membawa negaranya unggul sementara dengan skor 1-0 atas timnas Indonesia U23 pada pertandingan perebutan satu tiket tersisa untuk Olimpiade Paris 2024, di Clairefontaine, Paris, Kamis (9/5/2024).

Gol dari Moriba bermula dari transisi cepat serangan balik Guinea dalam situasi tiga melawan dua. Witan Sulaeman yang berada di posisi belakang lalu melanggar pemain Guinea dalam kotak terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih.

Moriba yang ditunjuk sebagai eksekutor dengan dingin mengarahkan tendangannya ke arah tengah, memperdaya kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi yang bergerak ke arah kiri untuk merubah skor sementara 1-0 untuk Guinea.

Indonesia pun tertinggal 1-0 usai eksekusi penalti eks bintang Barcelona ini, gagal dibendung Ernando Ari.

Babak Pertama Indonesia Vs Guinea

Timnas Guinea U-23 langsung tancap gas di awal babak pertama. Di lima menit pertama, Guinea terus menguasi bola dan berupaya menggedor pertahanan Indonesia dari sisi kanan yang dikawal Pratama Arhan.

Namun, peluang emas pertama berhasil diciptakan Indonesia pada menit ke-18. Peluang tercipta setelah Pratama Arhan mampu melepas sepakan spekulasi dari luar kotak penalti.

Namun, tembakan Arhan masih lemah dan dengan mudah diamankan penjaga gawang Guinea U-23, Soumalia Sylla.

Sayang, mimpi buruk menimpa Indonesia di menit ke-27 ketika wasit menunjuk titik putih tanda penalti untuk Guinea U-23.

Penalti diberikan setelah Witan Sulaeman kedapatan menarik badan pemain Guinea U-23 di kotak penalti saat situasi serangan balik.

Indonesia pun tertinggal 1-0 usai eksekusi penalti eks bintang Barcelona Ilaix Moriba gagal dibendung Ernando Ari.

Skuad Garuda Muda masih belum menemukan sentuhan terbaiknya setelah tertinggal satu gol atas tim Afrika Barat tersebut.

Guinea U-23 hampir saja menggandakan keunggulan setelah Nathan melakukan kesalahan dalam mengantisipasi bola. Beruntung bomber Guinea yang tinggal berhadapan dengan Ernando gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Hingga penghujung babak pertama, anak asuh Shin Tae-yong masih belum mampu juga keluar dari tekanan Guinea. Skor 1-0 untuk keunggulan Guinea U-23 pun bertahan.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button