Banten

Perjalanan Ketua DPRD Kota Kendari, Dari Tenaga Honor Hingga Terjun ke Politik

KENDARI – Ketua DPRD Kota Kendari Subhan menghadiri acara podcast obras (Obrolan Santai) yang di laksanakan oleh inilahbanten.com berkolaborasi dengan Sultra TV pada Kamis (18/5/2022).

Subhan juga menjadi narasumber dengan tema “Berpolitik, Haruskah memiliki ilmu dan pengalaman”.

Podcast Obrolan Santai yang di gelar media inilahbanten.com yang merupakan bagian dari inilah.com, PT. Indonesia News Center merupakan salah satu media baru yang ada di Kota Kendari dan berkolaborasi langsung dengan media Penyiaran Sultra TV.

Baca juga: Sulkarnain Kadir Sebut Hadirnya ISTEK Aisyiyah Menambah Peluang Pendidikan Kota Kendari

Subhan memaparkan tentang perjalanan politik nya awalnya setelah selesai berkuliah, Subhan merantau ke daerah Riau dengan tujuan ingin merubah nasib namun apalah daya upayanya di pulau Riau tidak maksimal sehingga dia kembali memilih untuk pulang ke tanah kelahiran Buton Tengah dan menjadi seorang operator mesin PDAM, ia dan team nya berhasil menyelesaikan permasalahan mesin yang selalu melanda PDAM.

Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan, ST (kiri), Nisrina Hamid (host Inilahkendari podcast | kanan)

Setelah menjalani harinya menjadi tenaga Honor Operator PDAM di Buton Tengah, Subhan pun memilih untuk hijrah ke Kota Kendari dan menjadi seorang pedagang namun pilihan nya itu tidak serta merta mudah karena dirinya harus merelakan SK pegawai nya yang di keluarkan PDAM.

“Saya sampaikan ke orang tua karena saya sudah menikah dan istri saya di Kendari maka saya harus memilih untuk ke Kendari,” ungkap Subhan

Upaya dan usaha yang di miliki Subhan yang memilih menjadi pedagang akhirnya mulai memperlihatkan hasilnya, dirinya di berikan kesempatan menjadi ketua kerukunan pedagang pasar baru dan berperan juga dalam langkah nya menuju kursi Ketua DPRD Kota Kendari.

Baca juga: Polresta Kendari Amankan Remaja Bawa Senjata Tajam Saat Operasi Cipta Kondisi

Selain itu dia menyebutkan salah satu nama yang turut berperan penting dalam karir politiknya yaitu Musadar Mappasomba yang mengajak dan memasukkan dirinya ke Partai Politik.

Dalam Podcast Obras ini Ketua DPRD Kota Kendari juga memaparkan bahwa untuk menjadi seorang Politikus sangat membutuhkan pengalaman untuk mendapatkan ilmu yang dapat digunakan dalam menjalankan tugasnya sebagai Politisi sekaligus sebagai Perwakilan masyarakat.

Ketua DPRD Kota Kendari menjadi Tokoh pertama yang diundang menjadi Nara Sumber pada Acara Podcast yang baru pertama kali di laksanakan oleh inilahbanten.com.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button