Viral

Pilpres 2024, Relawan Yakin Jokowi Dukung Ganjar dan Prabowo

Relawan Jokowi yang menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di sejumlah wilayah untuk menjaring kandidat capres meyakini Presiden Jokowi bakal mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menhan Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024. Dalam gelaran serangkaian musra kedua nama tersebut menjadi kandidat dengan suara tertinggi hasil pemilihan yang dilakukan secara e-voting.

Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia, Andi Gani Nena Wea mengatakan, hasil musra nantinya bakal selaras dengan sikap Jokowi. Namun dia menekankan pula, tak ada dorongan atau intervensi bagi relawan untuk menggelar musra menjaring capres.

“Jadi saya yakin, tanpa bermaksud untuk mendahului yang di atas, bahwa calon yang dimaksud Pak Jokowi dan di dalam musra itu pasti akan sama,” kata Andi Gani, di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Dalam gelaran musra, lanjut Andi Gani, nama Ganjar dan Prabowo selalu mendominasi. Namun Ganjar menjadi sosok yang paling banyak mendapat dukungan tertinggi kendati pernah berada pada posisi dua dan tiga. “Tetapi tidak ada dorongan dari Pak Jokowi untuk mendorong nanti setiap musra menangkan si A, enggak juga. Pak Ganjar pernah nomor tiga di beberapa musra, sekarang (musra) di Kepri, di Hong Kong, beliau nomor satu terus,” kata dia.

“Karena memang dua calon ini sudah kelihatan, nomor satu, Pak Ganjar. Prabowo, Ganjar, selalu dua nama itu dari musra kesatu sampai musra kedelapan. Pak Ganjar menempati mayoritas di posisi pertama dari seluruh Indonesia tapi juga pernah posisi dua dan tiga,” tuturnya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button