Viral

PKS Buka Peluang Komunikasi dengan Gerindra, Ajak ke Koalisi Perubahan

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (Jubir PKS) Muhammad Kholid menyebut bahwa PKS masih membuka peluang koalisi dengan banyak partai, termasuk dengan Partai Gerindra.

“PKS politiknya inklusif, terbuka peluang komunikasi dengan semua pihak, termasuk dengan Gerindra,” ujar Kholid kepada Inilah.com saat dihubungi di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Ia juga menyinggung bahwa saat ini, PKS sedang menjalin komunikasi politik yang serius dengan Partai NasDem dan Partai Demokrat dalam membangun Koalisi Perubahan.

“Kami berencana membangun Koalisi Perubahan. Tentu, Koalisi Perubahan juga inklusif, membuka peluang bergabungnya partai-partai lain, termasuk Gerindra. Peluang koalisi PKS dengan Gerindra tetap terbuka, namun posisi saat ini tentu berbeda dengan 2014 dan 2019,” terangnya.

Tak hanya itu, ia juga menyinggung bahwa jika saat 2014 dan 2019, PKS mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto, kini PKS ingin mendukung sosok yang lain pada Pemilu 2024.

“Nah untuk 2024 saatnya bergantian. Giliran Gerindra yang kami ajak untuk ikut pilihan dari PKS, jika nanti Koalisi Perubahan jadi dideklarasikan,” tutur Kholid.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon menyinggung perihal dirinya yang masih berharap agar Gerindra dapat kembali menjalin hubungan koalisi dengan PKS.

“Pertanyaannya, mudah-mudahan kita (Gerindra dan PKS) bisa bergabung lagi bersama-sama,” jelas Fadli di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (1/12/2022).

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button