News

PKS Sebut Anies Tak Perlu Daftar dan Uji Kelayakan jika Diusung di Pilkada Jakarta 2024


Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memastikan Anies Baswedan tidak perlu melakukan pendaftaran dan wawancara bila nanti diusung PKS maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Ia mengatakan pihaknya sudah tahu akan kualitas Anies. Terlebih, eks Gubernur DKI Jakarta itu sudah pernah mengikuti kontestasi pilpres.

“Enggak perlu, kami enggak buka pendaftaran dan interview, orang sudah dekat, kami sudah paham betul,” kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

Syaikhu menyebutkan pihaknya juga tidak membuka uji kelayakan dan kepatutan (UKK) untuk calon kepala daerah yang mendaftar melalui PKS.

“Kita enggak buka uji kelayakan, fit and proper test gitu enggak,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) memastikan pihaknya masih fokus mempertimbangkan nama Anies Baswedan untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

“Kita masih fokus kepada nama Pak Anies Baswedan yang sebagaimana yang disebutkan oleh DPW. Dan sampai hari ini posisinya masih demikian,” kata HNW di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

Adapun untuk cawagub, HNW mengatakan pihaknya masih membahas nama-nama kader seperti mantan Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin dan sejumlah tokoh lain.

 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button