Viral

Polisi Arab Saudi Tangkap Pria Yaman yang Mengaku Umrah untuk Ratu Elizabeth II

Polisi Kerajaan Arab Saudi menangkap seorang pria asal Yaman yang mengaku telah menjalankan ibadah umrah untuk mendiang Ratu Elizabeth II.

Pria tersebut sempat bikin gaduh di media sosial usai mengunggah rekaman video dirinya tengah umrah di Masjidil Haram, Makkah.

Mungkin anda suka

Dalam rekaman video itu, ia mengangkat poster berbahasa Arab dan Inggris yang bertuliskan bahwa ia menjalankan ibadah umrah untuk Ratu Elizabeth II.

“Umrah untuk arwah Ratu Elizabeth II, kami memohon Tuhan untuk menerimanya ke surga dan berada di antara orang-orang saleh,” demikian tulisan di poster itu, seperti dilansir AFP, Rabu (14/9/2022).

Umrah Ratu Elizabeth

Tidak sedikit warganet yang melontarkan kecaman terkait unggahan video tersebut.Kebanyakan dari mereka meminta otoritas Saudi segera menjebloskan pria itu ke dalam penjara.

Tak lama setelahnya, personel keamanan Masjidil Haram menangkap pria berkewarganegaraan Yaman itu. Penangkapan dilakukan karena lelaki tersebut dianggap telah melanggar aturan di masjid tersebut.

“Dia telah ditangkap dan proses hukum akan segera diberlakukan terhadap dirinya. Dia kini telah diserahkan kepada penuntut umum,” demikian keterangan dari pihak kepolisian Saudi.

Aksi pria itu juga bikin heboh Saudi. Sejumlah stasiun televisi lokal bahkan turut memberitakannya karena menjadi kejadian yang tak biasa di negara itu.

Pemerintah Saudi memang melarang keras seluruh jamaah umrah maupun haji membawa poster untuk menyuarakan pesan-pesan politik tertentu. Hukumannya adalah kurungan bagi mereka yang melakukan hal tersebut.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button