Arena

Pulang Kampung, Oratmangoen Disambut Hangat Warga Maluku


Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen disambut meriah saat ia diketahui pulang ke kampung halamannya di Maluku.

Pesepak bola berusia 26 tahun itu sedang pulang kampung setelah membela timnas Indonesia pada dua laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Dari dua laga itu, Ragnar selalu tampil sejak menit awal untuk mengantarkan Indonesia lolos ke putaran ketiga untuk pertama kalinya dalam sejarah, saat menang 2-0 melawan Filipina pada Selasa (11/6) lalu.

Ragnar terlihat memamerkan Instagram story di sebuah rumah dengan dinding warna hijau pada Jumat (14/6/2024) malam. Di Instagram story miliknya itu, terlihat juga warga sekitar berkumpul di teras rumah.

Mereka melambaikan tangan dan bersorak “Oratmangoen, Oratmangoen” saat Ragnar membuat video yang kemudian diunggahnya di Instagram story miliknya tersebut.

Lahir di Oss, Belanda pada 21 Januari 1998 silam, striker milik FC Groningen itu resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 18 Maret silam setelah pengambilan sumpah WNI-nya yang rampung di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur.

Ia mempunyai darah Indonesia dari kakek dari ayahnya yang lahir di Larat, Maluku, pada 3 November 1925.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button