Banten

Ratusan Anak Usia Dini di Kendari Ikuti Pesantren Cilik 

KENDARI – Puluhan Anak Usia Dini dari berbagai Kecamatan di Kota Kendari, terlihat antusias menghadiri Pembukaan Pesantren Cilik di Masjid Al-Alam Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (7/4/2022) pagi.

Sehingga membuat suasana masjid terlihat semarak, yang diakibatkan oleh antusiasme Anak Usia Dini ketika diajak berdoa bersama-sama.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME menjelaskan nilai-nilai keagamaan sejak dini perlu digencarkan oleh masyarakat, sehingga dapat menjadi bekal dan diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., MM

“Usia-usia inilah yang paling penting, kalau kita tanamkan nilai-nilai agama sejak dini. Jadi apapun kalau agamanya baik insyaallah dapat menempatkan diri,” jelas Wali Kota Kendari, usia pembukaan pesantren cilik.

Ditempat yang sama, Bunda PAUD Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain menjelaskan, Pesantren cilik Kota Kendari ini kegiatan untuk belajar serta meningkatkan pengetahuan tentang Islam.

Dikatakannya bahwa pesantren cilik ini dibuat sebagai sarana untuk belajar, tidak hanya peserta PAUD tetapi juga untuk guru dan orang tua.

“Momen ini untuk belajar, baik itu guru dan orang tua dan tentu saja paud,” ucapnya.

Dari pesantren cilik ini, Bunda PAUD berharap agar anak didik PAUD dapat menjadi pribadi yang cerdas dengan prilaku yang baik,” harapnya.

Back to top button