Viral

Ratusan Satpol PP Dikerahkan Tutup 12 Outlet Holywings, Ini Sebaran Lokasinya

Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bergerak dari Balai Kota DKI Jakarta guna menutup 12 outlet Holywings, Selasa (28/6/2022) pagi. Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin memimpin langsung pergerakan ratusan anak buahnya itu.

“Jadi hari ini kami tugas dengan tim terpadu akan segera melakukan kegiatan penutupan terhadap 12 outlet Holywings yang ada di Jakarta,” kata Arifin selepas mengomandoi apel pagi Satpol PP DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Mungkin anda suka

Arifin yang bertindak sebagai inspektur upacara menegaskan upaya penutupam sudah melalui prosedur panjang dan mengacu beberapa aturan.

Ada pun bentuk penindakan berupa sanksi administratif penutupan usaha selama belum memiliki perijinan sesuai ketentuan yang berlaku pada Pemprov DKI Jakarta, ditandai dengan pemasangan banner atau spanduk ‘Segel Penutupan Usaha’.

“Prinsipnya kami melakukan penutupan terhadap persyaratan yang saya katakan. Bahwa ada kelengkapan dokumen persyaratan izin yang belum memenuhi ketentuan dan persyaratan,” tukasnya.

Penutupan tersebut berdasarkan Surat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor e-0535/PW.01.02 tanggal 27 Juni 2022 perihal Rekomendasi Pencabutan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan permintaan Penutupan Tempat Usaha Holywings Group yang berada di Wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Kemudian, Surat Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Nomor 3862/-1.91 tanggal 27 Juni 2022 perihal Rekomendasi Pencabutan Izin.

Terakhir, Surat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Nomor e-0389/TM.04.04 tanggal 27 Juni 2022 perihal Pencabutan Izin (NIB dan/atau Sertifikat Standar/Izin).

Adapun 12 outlet Holywings di Jakarta yang disegel dan dicabut izin operasionalnya:

1. Holywings Kelurahan Tanjung Duren Utara

2. Holywings Kalideres

3. Holywings Kelapa Gading Barat

4. Tiger

5. Dragon

6. Holywings PIK

7. Holywings Reserve Senayan

8. Holywings Epicentrum

9. Holywings Mega Kuningan

10. Garison

11. Holywings Gunawarman

12. Vandetta Gatot Subroto

Back to top button