Viral

Relawan Anies dari Kalsel Bakal Blusukan ke Jawa, Gencarkan Sosialisasi

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai memperkuat logistik untuk menyosialisasikan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai kandidat capres pada Pilpres 2024. Relawan siap menyosialisasikan Anies, yang masa baktinya di DKI habis pada 16 Oktober 2022 di Pulau Jawa.

Ketua DPW Anies Kalsel, Martinus mengatakan, relawan yang tersebar di kabupaten/kota telah mengumpulkan bus operasional untuk mensosialisasikan Anies Baswedan ke setiap penjuru di Pulau Jawa. Relawan bahkan sudah menyiapkan strategi untuk meningkatkan elektabilitas Anies Baswedan..

“Kami juga berharap adanya bus ini bisa menjadi semangat kebersamaan relawan seluruh Indonesia. Ini yang bisa kami dari Kalimantan Selatan berikan untuk seluruh relawan khususnya di Pulau Jawa. Kami juga mengajak kepada semuanya untuk bisa memberikan kontribusi bersama demi tujuan kita menjadi mas Anies sebagai presiden 2024,” ujar Martinus, dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Rencananya bus akan dipasangkan foto Anies ukuran besar. Bus akan melakukan perjalanan dari Banjarmasin dengan kapal dan diperkirakan  tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pada 10 Oktober 2022. Selanjutnya bus akan berkeliling (roadshow) dan hadir pada deklarasi Anies di sejumlah kabupaten dan kota mulai dari Jawa Timur hingga Jawa Barat. Bus kemudian akan tiba di Jakarta untuk menyambut selesainya masa tugas Anies Baswedan sebagai gubernur DKI pada 16 Oktober 2022.

Dia menuturkan, gencarnya sosialisasi Anies ke sejumlah daerah merupakan pelaksanaan progarm “Indonesia Memanggil Mas Anies” yang digagas para relawan. “Indonesia memerlukan sosok seperti Mas Anies, kami dari Kalimantan Selatan memanggil Mas Anies untuk pengabdian yang lebih besar lagi menjadi pemimpin rakyat Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, relawan juga masih menajamkan strategi untuk membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh kecamatan di kabupaten dan kota. “Tantangan kedepan akan semakin berat, sehingga semua DPC daerah agar segera di bentuk mengingat gelombang simpatisan atau bahkan relawan Anies kedepan akan semakin banyak. Selain itu, DPC juga berfungsi sebagai corong terdepan untuk menyampaikan informasi tentang mas Anies,” pungkasnya.

Secara terpisah, Relawan Anies di Magelang, Semarang dan Banyumas gelar deklarasi mendukung Anies Baswedan berkontestasi pada Pilpres 2024. Ketua Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies), La Ode Basir menyatakan, pihaknya menargetkan hingga akhir 2022 akan menancapkan pondasi relawan di Pulau Jawa. Sehingga, pada 2023, relawan diharapkan dapat terbentuk di seluruh Indonesia.

“Sehingga Mas Anies diajukan sebagai capres nanti relawan Anies di seluruh Indonesia sudah bisa bergerak serentak,” kata La Ode.

Dia mengungkapkan, Relawan Anies telah tercatat di 280 kabupaten/kota dan 28 provinsi di Indonesia. Relawan siap memenangi Anies pada pilpres mendatang. “Dinamika di lapangan banyak kader dan simpatisan parpol yang tak sabar untuk bekerja memasarkan Anies, meskipun partainya belum menentukan sikap,” pungkasnya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button