Viral

Rem Blong Penyebab Kecelakaan Mobil yang Angkut Anak Yatim Piatu di Magetan

Kepolisian menyebut penyebab kecelakaan mobil rombongan piknik Ponpes Millinium An Nahl Sidoarjo di Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan karena rem blong, Jumat (11/3/2022). Lokasi kejadian kecelakaan ini, masuk Kelurahan Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

Kanit Laka Satlantas Polsek Plaosan Iptu Akhmad mengungkapkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), minibus Elf nopol W 7150 UP tersebut blong saat hendak menikung turun. Akibatnya Elf tersebut tak terkendali dan akhirnya terguling.

Penumpang mobil itu sebanyak 22 orang dan rata-rata adalah anak yatim piatu yang merupakan santri di Ponpes tersebut. Kejadiannya berawal saat mobil itu berjalan dari arah barat menuju utara atau dari arah Cemoro Sewu menuju Sarangan.

Sesampainya di lokasi, rem minibus yang dikemudiakan Rokim (40) warga Sidoarjo itu blong. Pengemudi pun tak bisa menguasai kendaraan hingga menabrak guardrail dan terguling. “Karena ada gangguan fungsi rem, akhirnya menabrak pembatas jalan dan terguling. Total tujuh orang yang mengalami luka cukup berat. Termasuk si pengemudi. Sudah mendapatkan penanganan medis,” kata Ahkmad seperti mengutip beritajatim.com, Jumat (11/3/2022)

Selebihnya, pihaknya masih akan melakukan pendalaman terkait fakta-fakta lain usai pihaknya melakukan pemeriksaan saksi. ”Ini kecelakaan tunggal, tidak ada kendaraan lain yang terlibat. Kendaraan sudah kami evakuasi dan kami amankan di pos lantas Polsek Plaosan,” kata Ahkmad.

Sebelumnya, mobil rombongan camping Ponpes Millinium Sidoarjo, Jawa Timur, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan. Tepatnya di atas Kawasan Wisata Lawu Green Forest, Jumat (11/3/2022).

Akibat kecelakaan itu, sebanyak 22 orang menjadi korban. Tiga orang dari mereka harus dibawa ke ke RSUD dr Sayidiman karena mengalami luka berat termasuk si pengemudi.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button