Viral

Sebanyak 1.475 Tenaga Kerja Lokal Terlibat Dalam Penyelenggaraan WSBK Mandalika

Sebanyak 1.475 orang warga NTB, termasuk warga dari enam desa penyangga The Mandalika (Desa Kuta, Desa Sengkol, Desa Sukadana, Desa Rembitan, Desa Mertak, dan Desa Prabu) telah direkrut untuk terlibat dalam acara MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK).

Tenaga kerja ini bertugas sebagai petugas marshal, COVID-19 safety, medis dan kru medis, kru event, crowd control, dokumentasi, fasilitas, produksi, kebersihan, stage, tiketing, transportasi, dan waste management selama persiapan dan event berlangsung.

Mungkin anda suka

Event WSBK ini bukan hanya milik ITDC, tapi milik kita semua. Kami harapkan masyarakat NTB dapat turut berkontribusi dan menjadi bagian dalam penyelenggaraan event WSBK,” kata Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (10/11/2021).

Oleh karena itu, masih menurutnya, pihaknya merekrut tenaga kerja lokal untuk membantu dalam penyelenggaraan acara baik dalam persiapan maupun saat berlangsungnya acara tersebut.

“Kebijakan yang kami jalankan ini telah kami diskusikan dan kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait baik Pemprov NTB, Pemkab Lombok Tengah, maupun Kepala Desa Enam Desa Penyangga The Mandalika,” tambahnya.

Mia Umi Kartikawati

Redaktur, traveller, penikmat senja, musik, film, a jurnalist, content creator enthusiast, food lovers, a mom who really love kids. Terus belajar untuk berbagi dan bersyukur dalam jalani hidup agar bisa mendapat berkah.
Back to top button