Inersia

Sebelum Meninggal, Ameer Azzikra Janjian Pingpong Bareng Ari Untung

Ameer Azzikra, putra kedua dari Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia pada Senin, (29/11/2021) pukul 01.05 WIB karena mengalami infeksi hati atau liver.

Sebelum meninggal, aktor Arie Untung mengungkapkan pernah berjanji untuk olahraga bersama. Ternyata, olahraga yang akan mereka lakukan bersama adalah main tenis meja atau biasa disebut pingpong. Hal tersebut diketahui dari foto yang dia tampilkan di instagram pribadinya @ariekuntung.

“Ya Rabb aku bersaksi selama kenal baik banget dia, Ya Rabb, humble banget. Enggak pernah ada salah sama aku, udah janjian mau main pingpong bareng. Allah lebih sayang antum Syekh. Salam sayang buat murrobi Rahimahullah,” tulis Arie Untung pada akun instagramnya dilengkapi dengan emoticon menangis.

Sebelumnya, Arie mengaku sangat kaget karena mendengar kabar Ameer meninggal dunia secepat ini. Meski begitu, Arie mengungkapkan, Ameer sudah mendapatkan kebahagiaan karena sudah menikah pada 5 bulan lalu dengan Nadzira Shafa.

“Sudah dilengkapi kebahagian menikah 5 bulan lalu Mer, terakhir Ramadhan kirim surah Al Muzammil di tilawah estafet. Semoga jadi pahala jariah buat antum, ya Mer, Insya Allah Husnul Khotimah Aamiin,” tambah Arie Untung.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ameer meninggal pada usia 20 tahun. Dia adalah anak kedua dari ustadz Arifin Ilham, dan adik dari Alvin Faiz. Ameer adalah pengusaha produk madu yang juga berprofesi sebagai Dai.

Sebelum Meninggal, Ameer Sempat Membaik di Rumah Sakit

Ameer sempat dirawat di rumah sakit selama empat hari di RS EMC, Sentul, Jawa Barat. Dia dikabarkan sudah membaik dan ingin pulang pada Minggu, (28/11/2021). Namun, kondisi kesehatannya ternyata kembali drop hingga mengalami koma dan masuk ke ruang ICU.

Selain mengalami infeksi hati atau lever, dia juga diketahui memiliki infeksi pada paru-paru. Sebelumnya, dia merasakan sesak dan kelelahan.

Jenazah Ameer dibawa ke rumah duka di pemukiman Azzikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ameer akan dikubur di samping makan ayahnya, Ustadz Arifin Ilham.

Mia Umi Kartikawati

Redaktur, traveller, penikmat senja, musik, film, a jurnalist, content creator enthusiast, food lovers, a mom who really love kids. Terus belajar untuk berbagi dan bersyukur dalam jalani hidup agar bisa mendapat berkah.
Back to top button