Viral

Sekali Ditegur Prabowo Naluri Kritik Fadli Zon Ciut

Naluri kritik Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Fadli Zon yang kerap dituangkan di media sosial Twitter, diprediksi bakal tumpul setelah ditegur sang ketum Prabowo Subianto.

Fadli yang juga Anggota DPR RI itu tak bisa leluasa karena berada dalam lingkaran partai politik pendukung pemerintahan, ditambah lagi Prabowo adalah Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Jokowi-Ma’ruf.

Sikap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegur Fadli Zon atas kritik yang dilayangkan kepada Presiden Jokowi dapat menjadi pintu melorot elektabilitas Prabowo yang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat capres 2024.

“Karena Gerindra itu bagian daripada pemerintah. Bisanya etika dalam koalisi itu kan enggak boleh kritis, enggak boleh bersikap kalau ada hal hal yang berbeda. Itu bagian konsekuensi daripada berkoalisi dengan pemerintahan,” kata pengamat politik Ujang Komarudin kepada Inilah.com, Selasa (16/11/2021).

Menurut Ujang ketajaman Fadli Zon dalam mengkritik mulai melempem tatkala memasuki hari ketiga ditegur Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akibat mengkritik Presiden Jokowi Fadli Zon yang selalu aktif mendadak absen di media sosial Twitter.

“Kritiknya tidak akan lagi kencang karena sampai hari ini setelah ditegur tak ada cuitan-cuitan atau kritik yang seperti biasanya. Ini adalah sebuah kerugian bagi sebuah demokrasi,” pungkasnya.

Sebelumnya Fadli Zon mengomentari Presiden Jokowi yang sedang berada di sirkuit mandalika Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) NusaTenggara Barat meresmikan ajang internasional. Dia juga menanyakan kapan agenda Jokowi memantau lokasi banjir di wilayah Sintang, Kalimantan Barat yang sudah berlangsung lama tetapi tak kunjung surut.

“Luar biasa pak, selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan di Sintang, Sudah tiga minggu banjir belum surut,” ujar Fadli melalui akun twitter @fadlizon, Jumat (12/11/2021).

Akibat cuitan tersebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegur Fadli Zon. Teguran tersebut disampaikan secara lisan melalui Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Willi Nafie

Jurnalis, setia melakukan perkara yang kecil untuk temukan hal yang besar
Back to top button