Arena

Semifinal Indonesia Open 2022: Tanpa Wakil Tuan Rumah, Cina Berjaya hingga Axelsen Bersua Lee Zii Jia

Sabtu, 18 Jun 2022 – 11:09 WIB

Mungkin anda suka

Pebulu Tangkis Tunggal Putra, Victor Axelsen. Foto: Foto: Inilah.com/ Didik Setiawan

Indonesia gagal mengirim satu pun wakil dalam babak semifinal Indonesia Open 2022 yang terjadwal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu hari ini (18/6/2022).

Sebanyak empat delegasi tuan rumah yang berlaga di fase perempat final Jumat kemarin, justru harus bertemu jalan buntu.

Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hasil ini sekaligus memuat catatan miring. Untuk kali pertama sepanjang sejarah tak ada satu pun atlet Merah Putih di partai semifinal Indonesia Open.

Sejumlah wakil dari beberapa negara kontestan yang kini mendukuki partai empat besar mendapat berkah tersendiri. Ada pun, Cina jadi pemasok amunisi terbanyak di fase empat besar edisi Indonesia Open 2022 kali ini.

Dari lima nomor, Cina hanya absen pada sektor ganda putri setelah pasangan yang menduduki seed satu Chen Qing Chen/Jia Yi Fan gugur di delapan besar.

Pamor wakil Tiongkok bukan satu-satunya sajian menarik di partai semifinal. Sejumlah partai sarat gengsi pun masih mewarnai Istora di kala tuan rumah rontok tak bersisa.

Sebut saja duel Viktor Axelsen vs Lee Zii Jia. Partai dua aktor unggulan tersebut akan banyak meraup atensi penggemar bulu tangkis di Istora.

Kedua pemain sejauh ini tampil cukup konsisten di gelaran Indonesi Open 2022. Axelsen sebelumnya menumbangkan wakil tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting. Sementara, Lee Zii Jia memaksa unggulan Singapura, Loh Ken Yew pulang lebih dulu di fase perempat final.

Dari enam pertemuan yang telah dimuat keduanya, Axelsen sedikit lebih diunggulkan dengan catatan empat kemenangan.

Di pertandingan lain, sektor ganda putra juga diprediksi tak kalah menyita perhatian publik Istora. Salah satunya laga Aaron Chia/Soh Wooi Yik versus Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Duel Malaysia vs Tiongkok itu cenderung jadi partai cukup emosional bagi para pecinta badminton. Pasalnya kedua pasangan sama-sama menundukkan aktor tuan rumah di fase sebelumnya.

Aaron/Soh kala itu mengubur mimpi Pramudya/Yeremia, sedangkan Liu/Ou tampil menggigit dengan meraup kemenangan dari tangan Fajar/Rian.

Partai empat besar berlangsung hari ini, Sabtu (18/6/2022) di Istora Senayan, Jakarta. Dicuplik dari laman resmi BWF duel semifinal dimulai tepat pada pukul 12.00 WIB.

Jadwal Semifinal Indonesia Open 2022

Berikut jadwal semifinal Indonesia Open 2022

Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (6/Korea) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (3/Jepang)

Wang Zhi Yi (China) vs He Bing Jiao (China)

Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (4/China) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (2/China)

Chen Yu Fei (4/China) vs Tai Tzu Ying (2/China Taipei)

Jongkolphan Kititharakul /Rawinda Prajongjai (7/Thailand) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (6/Jepang)

Viktor Axelsen (1/Denmark) vs Lee Zii Jia (6/Malaysia)

Aaron Chia/Soh Wooi Yik (5/Malaysia) vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (4/Jepang) vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (2/Korea)

Zhao Jun Peng (China) vs Prannoy H. S. (India)

Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (8/Denmark)

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button