Viral

Situasi Terkini di Mako Brimob Usai Irjen Ferdy Sambo Dibawa Inspektorat Polri

Sejumlah kendaraan milik Kepolisian lalu lalang masuk ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, usai mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dibawa tim Inspektorat Khusus terkait penanganan prosedur kematian Brigadir J.

Pantauan inilah.com di lokasi Sabtu (6/8/2022) sejak pukul 20.00 WIB, intensitas kendaraan yang hilir mudik masuk ke Korps Brimob Polri terhitung meningkat.

Sepintas beberapa mobil dinas dari Brimob hingga Mabes Polri juga terlihat lalu-lalang di area yang dikawal ketat oleh petugas penjaga. Termasuk, lima kendaraan Provos Polri yang beberapa kali terpantau mengitari jalan Komjen Pol. M Jasin.

Adapun, sosok yang berada di dalam kendaraan dinas itu terlihat mengenakan seragam loreng identik dengan Korps Brimob.

Pada pukul 20.15 WIB, gerbang utama yang terletak di jalan akses Universitas Indonesia itu dijaga sejumlah personil, dilengkapi senjata laras panjang lengkap dengan atribut.

Kendaraan Barakuda plus empat motor patroli tampak terparkir rapi di pintu gerbang utama yang tertutup rapat.

Mabes Polri membenarkan Irjen Ferdy Sambo telah dibawa ke Mako Brimob sebagai tindak lanjut pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri terkait kasus kematian Brigadir J. Ferdy Sambo dibawa keluar Gedung Bareskrim sekitar pukul 17.44 WIB.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasteyo menjelaskan, Jenderal bintang dua itu masih belum berstatus tersangka.

“Ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob,” kata Dedi dalam konferensi pers di Bareskrim Polri.

Back to top button