Viral

Sorakan Presiden Warnai Kunjungan Anies ke JIS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat sambutan hangat dari ribuan penonton yang memadati Jakarta International Stadium (JIS) pada laga pembukaan International Youth Championship 2021 (IYC), Rabu (13/4/2022). Sesekali, sosok Anies diteriaki presiden oleh para penonton.

Ini terjadi dalam partai perdana gelaran IYC 2021 yang mempertemukan tim Atletico Madrid U-18 kontra Bali United U-18. Anies yang memang memiliki agenda menyambangi perhelatan akbar sepakbola tersebut, tanpa disangka menuai atensi para penonton yang hadir.

“Presiden, presiden, presiden,” teriak penonton saat Anies turun dari kursi VVIP JIS yang terletak di sisi barat.

Dalam pantauan Inilah.com, Anies berinisiatif turun dari tempat duduknya untuk menyapa para penonton dan berniat menyaksikan laga panas Atletico Madrid melawan Bali United lebih dekat pada babak kedua.

Hiruk-pikuk penonton pun spontan menyeruak. Anies juga terlihat meladeni permintaan swafoto dari para penggemarnya dan sesekali melempar tanya jawab.

“Gimana, seru tidak pertandingannya?” ucap Anies pada penggemar yang mengerubunginya.

Anies lantas duduk disamping para penggemarnya yang berada di bangku tribun bawah untuk menyaksikan jalannya babak kedua laga Atletico versus Bali United.

Pertandingan perdana gelaran IYC 2021 itu sendiri dimenangkan oleh Atletico Madrid U-18 dengan skor akhir 0-5.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah memberi sambutan akan digelarnya perhelatan sepakbola international tersebut di ibu kota Jakarta. Dalam sambutannya, Anies berharap perhelatan IYC 2021 dapat menjadi ajang unjuk gigi bagi kota Jakarta sekaligus Indonesia dapat menggelar event bertaraf internasional setelah beberapa tahun diselimuti pandemi COVID-19.

“Saya ingin sampaikan kepada semua terima kasih, semoga (IYC 2021) bisa berjalan dengan baik. Kami percaya, ini event bisa membantu kita mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah event internasional dan Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah yang memfasilitasi event dunia,” sambungnya penuh harapan,” tutur Anies dalam penyambutan perwakilan peserta IYC 2021 di Pendopo Balai Kota, Selasa (12/4/2022) kemarin. [AHA]

Back to top button