Banten

Sri Lestari Sulkarnain: Tumbuh Suburnya Pesantren, Tanda Masyarakat Semakin Religius

KENDARI – Tumbuh suburnya pesantren di Kota Kendari menjadi ciri masyarakat semakin religius.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain saat berkunjung di Pondok Pesantren Bustanul Quro Walhufadz Barakati di Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Sabtu (16/4/2022).

Kunjungan itu merupakan kegiatan setiap bulan ramadhan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari untuk menyerahkan bantuan sosial di pesantren.

Sebagai penasihat DWP Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk pesantren.

Baca juga: Wali Kota Kendari Jadi Murid Saat Reuni Bersama Guru dan Rekannya di SMPN 1 Kendari

Sebagai lembaga yang diharapkan mampu mencetak Da’i (pendakwah) di tengah-tengah umat.

“Alhamdulillah Kota Kendari yang kita cintai ini tumbuh subur dengan pendirian pondok pesantren, ini menunjukan masyarakat Kota Kendari merupakan masyarakat yang religius dan mencintai nilai-nilai keagamaan,” ucapnya.

“Ini merupakan aktivitas positif dalam rangka menunjukan empati kita kepada anak-anak kita yang berada di pondok pesantren yang tidak bersama kedua orang tuanya di bulan puasa,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari Irma Sukmawati mengharapkan pemberian ini dapat bermanfaat untuk anak-anak di pondok.

“Semoga pertemuan ini bukanlah pertemuan terakhir walaupun kami pertama kali datang kesini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kota Kendari.

Back to top button