Arena

Tak Hanya Bermain, Ronaldo dan Pepe Bidik Rekor Sensasional di Euro 2024


Dua veteran timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan Pepe, memiliki kesempatan untuk mencetak sejarah di Piala Eropa 2024 dengan menjadi pemain tertua yang mencetak gol di turnamen. Keduanya akan berusaha memecahkan rekor yang saat ini dipegang oleh Ivica Vastic dari Austria, yang mencetak gol di usia 38 tahun pada Piala Eropa 2008.

Roberto Martinez, pelatih kepala Portugal, mengakui pentingnya pengalaman yang dibawa oleh Ronaldo dan Pepe ke dalam skuad. “Jika Anda menyebut Cristiano dan Pepe, mereka membawa pengalaman yang tidak dimiliki pemain lain. Mereka adalah pemain tertua di turnamen ini,” ujar Martinez, seperti yang dilansir oleh AFP.

Dengan Portugal yang dijadwalkan untuk menghadapi Republik Ceko pada Rabu (19/6) dini hari, kedua pemain ini dilihat tidak hanya sebagai pemimpin di lapangan, tapi juga sebagai mentor bagi para pemain muda seperti Antonio Silva, Nuno Mendes, Joao Neves, Francisco Conceicao, dan Goncalo Ramos.

Ronaldo, yang saat ini berusia 39 tahun, dan Pepe, yang berusia 41 tahun, diharapkan bisa menggunakan pengalaman mereka untuk membantu Portugal di turnamen yang berlangsung di Jerman. Ronaldo, yang telah mencetak 130 gol untuk Portugal dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Eropa dengan 14 gol, dianggap sebagai sosok inspiratif dalam tim.

Ruben Dias, bek tengah Manchester City, menyatakan bahwa kehadiran Ronaldo memberikan kepercayaan diri ekstra bagi tim. “Menurut saya, dia memberikan inspirasi, dia mewakili bahwa segala sesuatu mungkin terjadi, dia mewakili semua yang dapat Anda impikan, dan mencapainya,” kata Dias.

Portugal, yang juga berada dalam grup yang sama dengan Georgia dan Turki, berharap bisa memanfaatkan pengalaman Ronaldo dan Pepe dalam menghadapi tantangan di Piala Eropa 2024. Keduanya, jika berhasil mencetak gol, tidak hanya akan membantu tim dalam meraih kemenangan tapi juga mencatatkan nama mereka dalam buku sejarah sepak bola Eropa.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button