Arena

Tampil Pede, Rahasia Gregoria Kalahkan Unggulan Pertama Malaysia Open

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sebut tampil percaya diri jadi kunci suksesnya mampu mengalahkan unggulan pertama sekaligus pebulu tangkis nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi di Malaysia Open, Selasa (28/6/2022).

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Gregoria justru menang mudah dua gim langsung 21-14, 21-14 dalam waktu 27 menit saja.

Mungkin anda suka

“Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Jadi tidak bisa memberikan saya tekanan. Dia akhirnya tidak bisa berkembang permainannya. Lalu dengan kemenangan yang saya raih di gim pertama, di gim kedua saya lebih percaya diri,” kata Gregoria usai pertandingan.

“Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara tapi kalahnya juga selalu tiga gim,” sambungnya.

Hasil ini sekaligus memperbaiki rekor pertemuan keduanya, dimana dari sepuluh pertemuan, 8 dimenangkan Akane, dan 2 kemenangan milik Gregoria.

Di babak selanjutnya, pebulu tangkis peringkat 31 dunia itu akan bersua pebulu tangkis andalan Cina, Wang Zhi Yi.

“Di babak selanjutnya pasti mau lebih baik karena lawan juga tidak mudah. Mau lebih maksimal lagi. Untuk target step by step saja dulu,” pungkasnya.

Back to top button