Hangout

Terpaan Pandemi COVID-19 Tak Goyahkan Jambuluwuk Puncak Resort, Ini Sebabnya

Pandemi COVID-19 sudah meluluhlantakkan industri perhotelan. Ribuan hotel dan resort dipaksa berhenti operasionalnya, baik sementara atau bahkan permanen selama kurang lebih hampir dua tahun terakhir.

Namun saat kondisi seperti itu, Jambuluwuk Puncak tetap produktif bahkan bisa memanfaatkan situasi untuk terus memaksimalkan fasilitas yang mereka tawarkan.  General Manager Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak Cahyadi, memastikan momentum pandemi COVID-19 tak serta merta membuat geliat aktivitas penerimaan tamu terganggu.

Mungkin anda suka

Justru ia mengklaim vila-vila tetap buka seperti biasanya. Namun, tentu ada pembatasan-pembatasan yang diterapkan sesuai anjuran Pemerintah kala itu terkait protokol kesehatan.

“Sebenarnya di era pandemi itu kita tetap melakukan hal-hal biasa. Karena apa? Kan kebetulan kita ini resort ya, vila yang berjauhan dan lain-lain. Jadi kami di era pandemi itu tetap normal melakukan kegiatan tetapi dengan mengikuti arahan pemerintah, dengan okupansi 25 persen seperti itu. Dan kadang-kadang kita menjualnya dengan satu block yang berjauhan juga jadi untuk tamu pun aman,” tukas Cahyadi kepada inilah.com, dikutip Rabu (15/3/2023).

“Jadi alhamdulillah kita di pandemi itu, tetap membangun renovasi kamar dan lain-lain. Ujung-ujungnya kami ketika ini tidak ada atau bergeser dari era pandemi ke endemi terbuka pun kami punya sesuatu yang berubah, ujungnya-ujungnya fasilitasnya memang kita maksimalkan,” tambah dia.

Pada masa itu, sambung Cahyadi, ia dan para pendiri Jambuluwuk Puncak punya kesempatan untuk dapat mengevaluasi secara komprehensif terkait fasilitas yang ada.

“Jadi fasilitas yang ada sekarang tapi kurang memadai kita upgrade terus. Jadi Insya Allah di depan kita akan renovasi vila di tambah ruang meeting yang ada di area Villa Sumatera,” sebut Cahyadi.

Sekadar informasi, Jambuluwuk Puncak Resort punya konsep unik dengan menghadirkan kelompok vila kayu tradisional. Selain itu, pemandangan dari Jambuluwuk tidak kurang dari gambar yang sempurna, pengunjung diajak memasuki dunia penuh warna dengan pemandangan pegunungan menyejukkan seperti Gunung Pangrango dan Gunung Salak.

Di Jambuluwuk, pelancong akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap dan suasana yang sejuk dan alami. Area terbuka hotel ini dikelilingi oleh pepohonan rindang, tanaman-tanaman cantik, aliran sungai kecil dan hamparan rumput yang membuat benar-benar merasa berada di dalam hutan.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button