Arena

Tiga Pemain Persib Masuk Skuad Timnas U-23 ke SEA Games 2021

Persib Bandung memastikan tiga pemain andalannya masuk skuad Timnas Indonesia U-23 yang akan mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam, Mei mendatang.
Ketiga pemain tersebut adalah, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya hingga Marc Klok. Ada pun, Pemanggilan ini tertuang dalam surat yang dikirimkan PSSI ke Persib.
“PSSI memanggil tiga pemain Persib untuk mengikuti SEA Games ke-31 yang akan berlangsung di Vietnam, Mei mendatang. Ketiganya adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok,” tulis keterangan resmi Persib, dicuplik Sabtu (30/4/2022).
Manajemen Pangeran Biru menerima surat dari federasi bernomor 1563/AGB/216/IV-2022, tertanggal 26 April 2022 dan ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi.
Sebelumnya, ketiga pemain yang mendapat panggilan sudah malakoni serangkaian pemusatan latihan di Korea Selatan. Saat itu Persib Bandung juga mengirim satu bek mudanya ke hadapan Shin Tae-yong, Kakang Rudianto.
Sayangnya, Kakang belum direstui coach Shin tampil di SEA Games nanti.
Saat ini pelatih kepala Timnas U-23, Shin Tae-yong disebut  sudah mengantongi setidaknya 20 nama dari 29 pemain yang melakoni TC di Korea Selatan.
Belum diketahui pasti ke-20 nama yang sudah digenggaman coach Shin. Yang jelas, keseluruhan penggawa yang mengikuti TC di negeri Ginseng sementara sudah berada di Indonesia, Jumat (29/4/2022) malam, sebelum akhirnya pengumuman resmi diterbitkan oleh PSSI.
“Dengan ini pelatih Shin Tae-yong sudah mempunyai gambaran untuk 20 nama pemain yang akan dipilihnya untuk memperkuat tim di ajang tersebut,” jelas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
Sebelumnya, tim besutan Coach Shin Tae-yong telah merampungkan tiga aga uji coba di Kore Selatan. Hasilnya, Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Pohang Steelers, menang 4-2 atas Andong Science College, lalu kalah 3-2 kontra Daejeon Hana Citizen. [inu]

Back to top button